Ini Pesan Komjen Andap untuk 4.558 CPNS Kemenkumham

Minggu, 26 Desember 2021 – 12:04 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Andap Budhi Revianto. ANTARA/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi telah mengumumkan kelulusan peserta tes CPNS 2021 di lingkungannya. Pengumuman dapat dilihat di laman https://cpns.kemenkumham.go.id.

Secara keseluruhan, terdapat 4.558 peserta yang dinyatakan lolos untuk bergabung dengan kementerian yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly tersebut.

BACA JUGA: Warning dari Komjen Andap Buat ASN Kemenkumham, Simak

Perinciannya, 3.971 dari jalur atau lulusan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) dan 587 peserta dari non-SLTA yang terdiri dari dokter, strata dua, strata satu dan diploma III.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komisaris Jenderal Andap Budhi Revianto mengingatkan CPNS 2021 yang dinyatakan lolos di instansinya agar memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. 

BACA JUGA: Andap Budhi Revianto: Hati-hati Penipuan Penerimaan CPNS Mengatasnamakan Kemenkumham

"Selamat melayani masyarakat. Selamat mengabdi bagi negara dan berikan yang terbaik," kata Komjen Andap Budhi Revianto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/12). 

Sebelum dinyatakan lolos, ujar Andap, ribuan peserta menjalani serangkaian seleksi ketat. 

BACA JUGA: Kemenkumham Berikan Remisi Natal ke 12.641 Napi, 79 Orang Langsung Bebas

Tujuannya, kata dia, untuk mendapatkan kader Kemenkumham yang cerdas, berintegritas dan adaptif terhadap perubahan, ujarnya.

"Para peserta yang lolos telah melewati seleksi ketat dan akuntabel," ucap dia.

Selain itu, para peserta yang lolos tersebut berhasil mengungguli hampir 500 ribu pendaftar di tahap awal, yaitu pendaftaran dan administrasi secara dalam jaringan (daring).

Setelah itu, para peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan. Kemudian, tahap terakhir adalah pengumuman kelulusan.

Setelah pengumuman hasil CPNS 2021, panitia menyiapkan waktu sanggah selama tiga hari sejak pengumuman ditayangkan. 

Panitia seleksi akan menjawab sanggahan selama tujuh hari, dan kemudian akan diumumkan hasil sanggahnya yang menjadi keputusan final. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler