Ini Rahasia Hidangan Lezat saat Ramadan dan Lebaran

Senin, 25 Maret 2024 – 12:36 WIB
Hidangan khas Lebaran. Foto: dok. Sasa

jpnn.com, JAKARTA - Ramadan dan Idulfitri menjadi momen menyatukan keluarga dan menikmati hidangan khas yang menggugah selera.

Beragam masakan nusantara menawarkan ragam cita rasa yang khas, seperti rendang, semur daging, opor ayam, hingga kue-kue kering.

BACA JUGA: 5 Makanan Lezat yang Bantu Meningkatkan Suasana Hati Anda

Rendang daging yang lembut dan bumbu yang meresap hingga ke dalam adalah jawaban sempurna untuk memulai berbuka puasa atau merayakan Idulfitri.

Opor Ayam, dengan kuah santannya yang melimpah dan rasa yang meresap hingga ke dalam daging. Kuah opor yang kaya dan hangat membangkitkan kenangan indah tentang kerukunan dan kebersamaan dalam tradisi Idulfitri.

BACA JUGA: Spesialis Gizi Ajak Masyarakat Makan Makanan Lezat dan Bijak Garam

Semur Daging dengan kuah manis yang berasal dari kecap dan rempah-rempah. Rasa manis dan gurihnya menyatu dalam daging yang empuk, menciptakan harmoni cita rasa yang tak terlupakan.

Dan tentu saja, ketupat dengan bentuknya yang khas dan rasanya yang gurih, menjadi simbol tak terpisahkan dari tradisi Idulfitri di Indonesia.

BACA JUGA: Bongkar Mitos MSG, Begini Fakta Bumbu Umami yang Konon Mengganggu Kesehatan

Ketupat mengajak kita untuk merayakan kebersamaan dan bersyukur atas berkah yang telah diberikan.

Tidak ketinggalan, Kue Kering, dengan ragam bentuk dan rasa yang beragam, menjadi pelengkap yang tak tergantikan dalam perayaan Idul Fitri.

Dari putri salju hingga nastar, setiap gigitan kue membawa kenangan manis yang menghangatkan hati dan menyatukan keluarga dalam kebersamaan.

Namun, di balik kelezatan semua hidangan ini, terdapat rahasia yang mungkin belum semua orang tahu, yakni MSG atau Mono Sodium Glutamat.

MSG, yang telah ditemukan sejak tahun 1908 oleh Dr. Ikeda dari Jepang, merupakan unsur penting dalam memperkaya cita rasa masakan.

Produksi MSG melalui proses fermentasi dari bahan-bahan alami seperti tetes tebu, tapioka, dan jagung, memastikan kualitas yang tinggi dan kebersihan bahan yang digunakan.

Tidak hanya sebagai bumbu penyedap, MSG juga memberikan kontribusi penting dalam kesehatan dan keseimbangan nutrisi tubuh. (jlo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terapkan Gaya Hidup Sehat dengan Kurangi MSG, Produk ini Bisa jadi Pilihan


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler