Ini Statistik Laga Belanda vs Spanyol

Sabtu, 14 Juni 2014 – 05:14 WIB
Gawang Spanyol yang dijaga Iker Casilas bobol lima kali atas Belanda. FOTO: getty images

jpnn.com - SALVADOR- Belanda memang mampu menekuk Spanyol dengan skor telak 5-1 (1-1) pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Namun, skuat racikan Louis Van Gaal itu sebenarnya tak bisa mendikte permainan Spanyol. Buktinya, Tim Oranye, julukan Belanda hanya bisa menguasai permainan sebanyak 36 persen.

BACA JUGA: Kamerun: Kami Layak Dapat Hasil Imbang

Tapi Belanda mampu mengimbanginya dengan permainan yang efektif. Robin Van Persie dkk mampu melakukan 14 tembakan. Dari jumlah itu, sepuluh di antaranya berhasil mengarah ke gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas.

Sebaliknya, Spanyol kembali meneguhkan statusnya sebagai raja ball possession. Dalam laga itu, Iker Casillas dkk mampu menguasai permainan sebanyak 64 persen.

BACA JUGA: Dihajar Belanda, Spanyol Telan Rekor Buruk 51 Tahun

Sayangnya, hal itu tak diimbangi dengan efektifitas permainan. Spanyol hanya bisa melakukan sepuluh tembakan dengan empat di antaranya berstatus shots on goal.

Arjen Robben layak disebut sebagai man of the match setelah mampu membukukan dua gol, tiga tembakan, empat dribbling serta dua umpan matang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Rio Ferdinand: Casillas Alami Mimpi Buruk

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hancurkan Spanyol 5-1, Belanda Balas Dendam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler