Ini Suasana Lapas Kerobokan Jelang Pemindahan Duo Bali Nine

Jumat, 27 Februari 2015 – 05:09 WIB
Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Foto: dok.Jawa Pos/JPNN

DENPASAR - Lapas Kerobokan mulai Rabu malam (25/2) hingga subuh mulai makin ramai ditunggui awak media. Pukul 22.45 Wita, mobil patroli sempat keluar dari lapas.
 
Penolakan gugatan dua terpidana mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran oleh PTUN pada Selasa (24/2) ternyata tidak membuat pemindahan mereka dipercepat. Dikabarkan, gugatan yang diajukan hanyalah strategi penundaan eksekusi, namun kandas.
 
Isu kedua terpidana akan dipindahkan pada malam hari membuat lapas tidak pernah sepi pengunjung, bahkan pukul 03.00. Lapas selalu ramai oleh awak media lokal, nasional, maupun mancanegara yang tidak mau melewatkan peristiwa tersebut.    
 
Matahari mulai terbit saat beberapa petugas lapas berdatangan. Suasana di sekitar lapas juga mulai ramai saat pukul 09.00. Seperti biasa, keluarga kedua terpidana mati terlihat datang untuk membesuk.

Demikian juga pengacara keduanya, yaitu Julie McMahon. Dia datang pukul 15.00 dan keluar sekitar pukul 17.00 tanpa mengeluarkan pernyataan apa pun. (dre/ras/wid/yes/c10/end)

BACA JUGA: Sukhoi Bermanuver di Langit Gianyar, Terkait Duo Bali Nine?

 

BACA JUGA: Siapkan Pintu Rahasia untuk Duo Bali Nine

BACA JUGA: Kasus Abraham Samad Mencuat, Supriansyah Ganti Nomor HP

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kata Komisi I, Ini yang Bikin Kawanan Begal Makin Ugal-ugalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler