Ini Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia Versus Malaysia

Jumat, 23 Mei 2014 – 19:09 WIB
Tommy Sugiarto. Foto: PBSI

jpnn.com - NEW DELHI- Kampanye Indonesia untuk menambah titel juara Piala Thomas menjadi 14 kali, masih berlanjut. Malam ini, Jumat (23/5), Tommy Sugiarto cs harus melakoni partai semifinal melawan negara serumpun, Malaysia.

BWF sudah melansir susunan pemain kedua tim. Ini merupakan formasi ideal jika masing-masing tim tidak melakukan pergantian (menyimpan) pemain. Diketahui, sudah menjadi kewajiban tim menurunkan tunggal/ganda terbaik di negaranya melawan yang juga teratas di pihak lawan.

BACA JUGA: Costa dan Turan Bisa Tampil Lawan Madrid

Tim Thomas Indonesia yang merupakan unggulan pertama di perhelatan Thomas-Uber Cup New Delhi 2014 ini, akan menurunkan Tommy Sugiarto untuk meladeni tunggal pertama Malaysia, Lee Chong Wei.

Rekor pertemuan kedua pemain hingga saat ini masih dipegang Chong Wei yang merupakan peringkat pertama dunia itu. Dari 9 kali perjumpaan, tak sekalipun Tommy menang.

BACA JUGA: Chelsea Sepakat Jual David Luiz ke PSG Rp 756 M

Di partai kedua, ganda terbaik Indonesia sekaligus peringkat pertama dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pasangan baru Malaysia Tan Boon Heong/Hoon Thien How.

Di Thomas Cup kali ini, Malaysia yang diposisikan sebagai unggulan ketiga ini, memang 'mengaduk-aduk' pasangan mereka. Tan Boon Heong yang biasa berpasangan dengan Koo Kien Keat (24 dunia) dipasangkan dengan Hoon Thien How, yang biasa berpasangan dengan Tan Wee Kiong (7 dunia).

BACA JUGA: Sharapova Andalkan Siklus Dua Tahunan

Di partai ketiga, Dionysius Hayom Rumbaka akan berduel dengan Chong Wei Feng. Ini pertemuan pertama mereka.

Pada partai keempat (jika masih dibutuhkan), akan berhadapan Ryan Agung Saputra/Angga Pratama kontra pasangan yang juga baru, Goh Shem V/Tan Wee Kiong.

Dan terakhir, Simon Santoso yang menjadi penentu Indonesia di 8 Besar kontra Korea, akan berhadapan dengan Daren Liew. Meski Simon punya peringkat yang lebih baik (34 vs 66), namun rekor pertemuan mereka justru dipegang Daren Liew, 2-0.

Pemenang dari semifinal ini sudah ditunggu Jepang (unggulan 4) yang secara mengejutkan berhasil lolos ke final dengan mengandaskan juara bertahan Tiongkok (unggulan 2) dengan 3-0. (adk/jpnn)

Susunan pemain Indonesia (INA) vs Malaysia (MAS) (sumber BWF)
1. Tommy Sugiarto (peringkat 5 dunia) vs Lee Chong Wei (1)
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (1) vs Tan Boon Heong/Hoon Thien How (-)
3. Dionysius Hayom Rumbaka (19) vs Chong Wei Feng (27)
4. Ryan Agung Saputra/Angga Pratama vs Goh Shem V/Tan Wee Kiong (-)
5. Simon Santoso (34) vs Daren Liew (66)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juventus Ngebet Datangkan Drogba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler