Ini Syarat Berkoalisi dengan Demokrat

Minggu, 27 April 2014 – 20:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat tidak mau sembarangan menjalin koalisi dengan partai lain. Sebab, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, partainya tidak mau asal-asalan dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun mendatang.

"Bagi Demokrat kalau harus bergabung atau koalisi dengan partai lain bukan sekian persen ditambah sekian persen jadi cukup, bukan itu. Demokrat bukan partai oportunis, bukan untuk tidak ketinggalan kereta," beber SBY dalam pidato penutupan debat konvensi capres di hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (27/4).

BACA JUGA: Butuh Pemimpin Rendah Hati, Alumni Trisakti Dukung Jokowi

Menurut SBY, partainya ingin berkoalisi dengan partai lain atas dasar keinginan untuk berjuang bersama-sama dalam membangun bangsa.

"Syarat pertama ada niat yang baik, kehendak, semangat berjuang di parlemen. Agar kita jalankan mandat rakyat, maka perjuangan bisa berhasil. Bukan persentase ditambah persentase," jelasnya.

BACA JUGA: Syarif Hasan Murka Ditanya Kasus Videotron

Dia menambahkan, koalisi strategis yang dibangun berlatarbelakang dari banyaknya persoalan bangsa dan negara yang belum kelar saat ini.

"Kami ketahui permasalahan bangsa ini, bisa jelaskan apa yang kami capai dan apa yang belum. Kami punya agenda, pikirkan program, solusi, dan kebijakan. Termasuk 11 program khusus," tegas SBY yang juga Presiden RI ke enam.(wid/rmol/jpnn)

BACA JUGA: Yakini Nahdliyin dan Marhaen Bisa Bersinergi Menangi Pilpres

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tegaskan Demokrat Fokus Hasil Konvensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler