Syarif Hasan Murka Ditanya Kasus Videotron

Minggu, 27 April 2014 – 19:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Syarif Hasan keberatan disinggung soal kasus dugaan korupsi proyek videotron di kementeriannya. Syarif pun kesal saat disinggung status putranya, Riefan Afrian yang diduga terlibat dalam skandal korupsi proyek senilai Rp23 miliar itu.

"Kok nanyanya soal itu," kata Syarif dengan nada kesal saat ditanya wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (27/4).

BACA JUGA: Yakini Nahdliyin dan Marhaen Bisa Bersinergi Menangi Pilpres

Kekesalan Ketua Harian DPP Partai Demokrat itu memuncak saat dicecar kembali oleh wartawan mengenai pertanyaan yang sama. Enggan menjawab, istri anggota DPR RI Inggrid Kansil ini justru meminta petugas keamanan untuk menghalau media.

"Nanti saja," tandas Syarif makin kesal.

BACA JUGA: SBY Tegaskan Demokrat Fokus Hasil Konvensi

Seperti diberitakan, putra Syarif Hasan yang bernama Riefan Afrian ternyata sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan videotron di Kemenkop dan UKM tahun anggaran 2012. Hal ini diketahui dari surat dakwaan Direktur Utama PT Imaji Media, Hendra Saputra.

Hendra disebut melakukan korupsi bersama-sama Rifan. Kejaksaan Tinggi Negeri Jakarta Selatan akan mendakwa Rifan secara terpisah.

BACA JUGA: Waketum Sarankan Mukernas PPP Cari Alasan Baru

Riefan diketahui sebagai pemilik PT Imaji Media, anak perusahaan PT Rifuel yang mendapatkan proyek videotron. Penyerahan pengerjaan proyek sebesar Rp 23 miliar kepada PT Rifeul diduga tidak dilengkapi dengan kontrak adendum sehingga dianggap melawan hukum.

Namun, anehnya hingga kini pihak kejaksaan belum juga mengumumkan penetapan Rifan sebagai tersangka. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lewat Konvensi, SBY Berharap Masyarakat tak Salah Pilih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler