Ini Tips Mantan Bek MU Untuk Jerman Bisa Kalahkan Brasil

Minggu, 06 Juli 2014 – 14:45 WIB

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Mantan pemain timnas Inggris Rio Ferdinand menjagokan Jerman bisa mulus melaju ke final dengan mengalahkan Brasil di semifinal yang akan digelar di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (6/7).

Brasil maju ke semifinal usai mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1. Sementara Jerman menang atas Prancis 1-0.

BACA JUGA: Susul Neymar, Angel Di Maria Akhiri Piala Dunia Lebih Cepat

Ferdinand yakin Jerman terlalu kuat buat Brasil, namun dengan catatan yang dia berikan...

"Brasil sudah memainkan sepakbola yang baik saat melawan Kolombia. Namun kehilangan (Thiago) Silva dan Neymar untuk semifinal jelas kelemahan besar buat Brasil yang bisa dimanfaatkan Jerman," kata Ferdinand di Sportal, Minggu (6/7).

BACA JUGA: Pelatih Belgia Sebut Argentina Hanya Tim Biasa

"Pada titik ini, dan berdasarkan semua bukti yang telah kita lihat sejauh ini, Jerman sekarang tim yang paling favorit untuk memenangkan Piala Dunia ini."

"Jerman tampak efisien melawan Prancis. Jerman tampak benar-benar nyaman, benar-benar memegang kendali setelah memimpin. Mereka tenang, dan jelas ada jiwa pemenang," tulis Ferdinand.

BACA JUGA: Kosta Rika Bisa Pulang Dengan Kepala Tegak

"Brasil juga semakin membaik dibanding pertandingan mereka sebelumnya. Namun dengan hilangnya Silva (akumulasi kartu) dan Neymar (cedera), semua akan berbeda buat Brasil. Akan ada celah yang bisa dimanfaatkan Jerman," imbuhnya.

Menurut mantan pemain Manchester United itu, Jerman bisa mengeksploitasi kelemahan pertahanan Brasil.

"Di sinilah Jerman bisa bermain, manfaatkan pelari seperti Thomas Mueller, Mesut Oezil dan Mario Gotze. Bawa pemain belakang Brasil berlari, timbulkan masalah di lini tengah Brasil, dan Jerman tinggal menunggu momen untuk masuk (gol)," pungkas Ferdinand. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Gaal: Krul Lebih Baik Untuk Opsi Adu Penalti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler