Van Gaal: Krul Lebih Baik Untuk Opsi Adu Penalti

Minggu, 06 Juli 2014 – 11:41 WIB
Tim Krul dan Louis Van Gaal meluapkan kegembiraan usai memastikan tempat ke semifinal Piala Dunia. Getty images

jpnn.com - SALVADOR - Pelatih Belanda, Louis Van Gaal menjelaskan, pemilihan kiper Tim Krul untuk melakoni adu penalti, menggantikan  Jasper Cillessen memang sudah direncanakan sejak awal.

Krul, kiper milik Newcastle United itu menjelma menjadi pahlawan bangsanya, usai menggagalkan dua penalti Kosta Rika dalam babak adu penalti di 8 Besar yang digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7).

BACA JUGA: Sampoali Bertahan Sampai Copa America

Belanda kemudian menang 4-3 (0-0) dan akan berhadapan dengan ARgentina di semifinal yang akan berlangsung di Sao Paulo, Kamis (10/7) nanti.

"Kami sudah mengatakan kepada Krul, dia harus siap untuk adu penalti, namun kami tidak memberitahukan Cillessen," ujar Van Gaal di Soccerway, Minggu (6/7).

BACA JUGA: Berlusconi Ingin Jual Balotelli

"Kami tidak mengatakan kepada Cillessen karena tidak ingin merusak persiapannya. Tidak ada keraguan tentang siapa yang akan memulai pertandingan berikutnya, tetap Cillessen. Namun Krul adalah pilihan yang lebih baik dalam adu penalti melawan Kosta Rika."

"Kita sudah tahu Krul adalah pembunuh tembakan penalti yang lebih baik, jangkauan yang lebih besar juga. Kami telah berlatih penalti, saya percaya ketika anda terbiasa tembakan tertentu anda akan lebih nyaman mengambil gambar itu," kata Van Gaal. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Indra Sjafri Enggan Bahas Kesalahan Pemain di Depan Wartawan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Kiper Pengganti Antar Belanda ke Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler