Iniesta Minta Barcelona Lebih Efisien

Senin, 02 Desember 2013 – 16:58 WIB
Andres Iniesta. Foto: BBC

jpnn.com - BARCELONA- Kekalahan Barcelona atas Athletic Bilbao dengan skor 0-1 di Stadion San Mames, Bilbao, Senin (2/12) menyisakan luka bagi Andres Iniesta. Gelandang cerdas Barcelona tersebut mengaku sanagt terpukul dengan kekalahan itu.

Pasalnya, Blaugrana, julukan Barcelona dianggap bermain baik dalam pertandingan tersebut. Sederet peluang juga berhasil diciptakan para penggawa Barcelona. Sayangnya, semua peluang tersebut menguap begitu saja.

BACA JUGA: MU Belum Pikirkan Kontrak Baru Rooney

Nah, hal itulah yang menjadi sorotan tajam Inesta. Penggawa timnas Spanyol tersebut mengatakan, para pemain Barcelona harus bisa bermain lebih efisien di setiap pertandingan yang dijalani. Artinya, Barcelona tak boleh menyia-nyiakan peluang yang didapat.

“Kekalahan selalu terjadi karena sebuah alasan. Namun, saya tak berpikir kekalahan ini bisa dibandingkan dengan kekalahan kami atas Ajax. Kami menciptakan banyak peluang di laga ini. Kami harus lebih efisien lagi,” terang Iniesta sebagaimana dilansir laman Football Espana, Senin (2/12).

BACA JUGA: Hadapi SEA Games, PBSI tak Lakukan Persiapan Khusus

Iniesta juga memuji permainan Bilbao. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Barcelona ternyata tak membuat para pemain Bilbao panic. Sebaliknya, Bilbao justru bisa mencuri gol dengan memanfaatkan kelengahan Barcelona.

“Kami sangat menguasai pertandingan. Namun, gol tersebut sangat menyesakkan. Kami sudah berusaha keras untuk membalas gol itu. Sayangnya, kami tak bisa melakukannya. San Mames merupakan tempat yang sangat susah,” tegas Iniesta. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Motta Yakin PSG Juara Liga Champions

BACA ARTIKEL LAINNYA... Target 120 Emas, Indonesia Kirim 621 Atlet SEA Games Myanmar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler