Iniesta Tak Yakin Jadi Starter

Minggu, 16 Mei 2010 – 09:41 WIB
BELUM FIT - Kendati berharap sekali bisa terlibat dalam laga pamungkas Liga Primera, Andres Iniesta mengaku tak yakin jika kondisinya memungkinkan untuk menjadi starter malam ini. Foto: Jed Jacobsohn/Getty Images.
BARCELONA - Barcelona dipastikan main tanpa pengatur serangan Xavi Hernandez nanti malamBanding atas kartu kuningnya saat melawan Sevilla ditolak, sehingga dia harus absen satu laga

BACA JUGA: Berjuang Hingga Detik Terakhir

Yang bikin Josep Guardiola pusing, Andres Iniesta yang awalnya diplot mengisi posisinya, tidak bisa diharapkan bisa tampil sejak menit pertama
Pemain yang baru sembuh dari cedera paha itu belum 100 persen fit.

Iniesta sudah berlatih secara normal sejak pertengahan pekan ini

BACA JUGA: Tuntaskan Dulu Serie A

Publik Nou Camp sudah girang duluan, menganggap bahwa gelandang 26 tahun itu kembali di saat yang sangat tepat
Namun kenyataannya, dia merasa tidak siap terjun sejak menit pertama.

"Saya sudah berlatih dengan tim reguler selama beberapa hari terakhir

BACA JUGA: Harus Fokus ke Pertandingan

Kalau menurut saya sendiri, sebenarnya saya merasa sudah okeTapi tentunya pelatih punya pertimbangan lain untuk memasang saya sejak awal," beber Iniesta, seperti dikutip El Mundo Deportivo"Kalau berpikir logis, saya tidak mungkin masuk line upDan saya memang belum siap," lanjutnya.

Sejatinya, lanjut Iniesta, dia tidak keberatan bermain sejak kickoff, jika memang sangat dibutuhkanNamun, dia mengingatkan timnya bahwa dirinya belum mencapai level permainan seperti sebelum cederaSehingga katanya, itu bisa berpotensi merusak ritme permainan Barcelona.

"Saat ini, semua tergantung keputusan pelatihTapi sejujurnya, sulit bagi saya untuk kembali ke level kompetitif seperti sebelumnyaApalagi, tuntutan laga melawan Valladolid sangat tinggi," papar gelandang timnas Spanyol itu.

Bagi Iniesta sendiri, kondisi itu cukup menyakitkanMengingat, dia sudah mengawali musim ini di ruang perawatan dan tidak bisa memperkuat Barca di beberapa pekan pertamaTentunya, akan sangat menyedihkan jika menutup musim tanpa bermain semenit pun di laga penentuKarena itu, meski ragu dengan kondisinya sendiri, dia tetap ingin merasakan aroma juara di lapangan.

"Musim ini sangat berat buat sayaSaya mengawalinya dengan cedera, dan saya tidak mau mengakhirinya di situasi yang samaBisa main semenit-dua menit tentunya akan lebih menyenangkan, daripada di bangku cadangan sepanjang waktu," harapnya.

Dengan kondisi Iniesta yang seperti itu, Guardiola tampaknya tidak punya pilihan lain kecuali menggeser Seydou Keita ke kanan, mengisi posisi XaviSergio Busquets tetap menempati pos central midfielder, sedangkan sayap kiri diserahkan kepada Yaya ToureMeski belum terlalu teruji, skema itu diharapkan cukup meredam potensi serangan balik Valladolid.

"Yang paling penting, pemain tetap tenang," ucap Guardiola kepada AFP"Saat menghadapi Valladolid, saya ingin anak-anak bermain rileks dan tidak merasa terbebaniKami memang harus tetap berkeringat dan memeras tenagaTapi kami sudah punya 96 poin, dan saatnya untuk memenangkan liga," tegasnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penentuan Jawara di Tanah Italia dan Spanyol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler