Harus Fokus ke Pertandingan

Minggu, 16 Mei 2010 – 07:53 WIB
FOKUS - Kiper Real Madrid yang juga kerap menjadi kapten, Iker Casillas, sangat berharap agar timnya fokus pada pertandingan terakhir malam ini tanpa harus memikirkan bagaimana hasil Barcelona terlebih dulu. Foto: Teamtalk.com.
MADRID - In the Hand of ClementeItulah judul yang menjadi headline media-media Madrid sepanjang akhir pekan ini

BACA JUGA: Penentuan Jawara di Tanah Italia dan Spanyol

Itu cocok untuk menggambarkan nasib Real Madrid dalam akhir episode perburuan gelar Liga Primera musim ini
Perjuangan mereka di kandang Malaga dinihari nanti, tidak akan ada gunanya jika Valladolid yang diasuh Clemente gagal membendung Barcelona merebut tiga poin.

Real memang tidak punya cara lain untuk menjadi juara, selain melihat hasil laga terakhir Barcelona

BACA JUGA: Memastikan Dominasi atas Musuh Bebuyutan

Nah, selalu mendengarkan perkembangan di Nou Camp akan berpotensi mengacaukan konsentrasi Cristiano Ronaldo dkk, sekaligus meruntuhkan mental mereka jika mendengar Barcelona mencetak gol
Apalagi, laga mereka digelar serentak.

Oleh karena itu, penjaga gawang Iker Casillas meminta rekan-rekannya untuk tidak selalu mendengarkan apa yang terjadi di Nou Camp

BACA JUGA: Tirulah Tim Uber Korea

Yang paling penting, himbaunya, adalah fokus menghadapi laga di depan mataDia tak mau kejadian melawan Athletic Bilbao pekan lalu terulangSaat itu, para punggawa Real gugup setiap mendengar Barcelona mengungguli Sevilla.

"Semua masih bisa terjadi di pekan terakhirBahkan segalanya berubah dalam hitungan detik, sehingga kami masih menyimpan harapan," ungkap Casillas kepada Soccernet"Namun sebelum melihat apa yang terjadi dengan Barcelona, kami harus menuntaskan tugas kami sendiri, yaitu mengalahkan Malaga," tegas kiper yang belakangan sering diplot sebagai kapten itu.

"Fokus kami harus seratus persen ada di La Rosaleda, kandang MalagaKetika selesai, baru kami boleh melihat bagaimana kabar Barcelona," lanjut kiper timnas Spanyol itu.

Tidak jauh beda dengan Barca, lawan yang dihadapi Real kali ini juga tengah berjuang menghindari turun kasta ke Segunda DivisionSehingga, mereka sudah siap dengan perlawanan keras yang mungkin dilancarkan pasukan Juan Ramon Muniz.

Beruntung, pelatih Manuel Pellegrini tidak menghadapi banyak masalah soal pilihan pemainDia bahkan mendapat kabar bagus dari tim medisDua gelandang senior, Guti Hernandez dan Rafael van der Vaart, bahkan sudah pulih dan siap dimainkanDefender Pepe yang sudah absen sejak Desember lalu juga telah sembuh, meskipun Pellegrini tidak akan mempertaruhkan kondisinya dengan memainkan bek tengah asal Portugal itu sejak awal.

Di sisi lain, tuan rumah sedang mengalami krisis percaya diriCatatan mereka dalam 12 laga terakhir sangat menyedihkan, dengan hanya satu kemenangan di kandangNamun, meski di atas kertas kemungkinan mengalahkan Real sangat kecil, mereka tetap all out untuk merebut tiga angka.

"Ini laga hidup-mati buat kamiDan kami masih percaya apapun bisa terjadiSecara fisik, tim sangat siap menyambut RealKami juga sangat termotivasi," tegas striker Alberto Luque kepada Marca(na)

Perkiraan Pemain

Malaga (4-3-1-2):
13-Munua (g), 2-Gamez, 15-Stepanov, 50-Orozco, 19-Mtiliga ; 8-Fernando, 10-Apono, 27-Toribio ; 12-Ben Achour ; 18-Obinna, 17-Duda
Pelatih: Juan Ramon Muniz

Real Madrid (4-3-1-2):
1-Casillas (g), 2-Arbeloa, 4-Ramos, 18-Arbeloa, 12-Marcelo ; 22-Alonso, 14-Guti, 5-Gago ; 8-Kaka ; 9-Ronaldo, 20-Higuain
Pelatih: Manuel Pellegrini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertaruhkan Nama Besar, Jangan Gentar!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler