Tuntaskan Dulu Serie A

Minggu, 16 Mei 2010 – 08:09 WIB
SCUDETTO - Kapten Inter Milan Javier Zanetti, bakal memastikan rekan-rekannya fokus pada laga penentuan Serie A nanti malam, demi ambisi meraih trofi kedua mereka musim ini. Foto: Inter.it.
SIENA - Inter Milan berada di ambang pesta scudetto di Serie A Liga Italia untuk lima musim beruntunSekaligus pesta untuk gelar kedua dari ambisi treble winners mereka pada musim ini

BACA JUGA: Harus Fokus ke Pertandingan

Syaratnya, asalkan tim berjuluk Nerazzurri itu menang di laga pamungkas, malam ini
Pada pekan ke-38 alias pekan pamungkas Serie A ini, Inter bakal menghadapi Siena, tim yang telah dipastikan terdegradasi ke Serie B pada musim depan, di Artemio Franchi Montepaschi Arena (tayangan langsung Vision 1 pukul 20.00 WIB, Red).

Saat ini, Inter memimpin klasemen sementara dengan 79 poin

BACA JUGA: Penentuan Jawara di Tanah Italia dan Spanyol

Inter masih unggul dua angka atas AS Roma (77 poin)
Kalau ingin memastikan pesta scudetto, tiga poin adalah harga mati

BACA JUGA: Memastikan Dominasi atas Musuh Bebuyutan

Sebab, bila imbang atau kalah, maka kans Roma terbuka.

Ya, soalnya kalau Inter kalah dan Roma menang, maka Roma yang menjadi scudettoHal yang sama juga terjadi kalau Inter imbang dan Roma menangSebab, Roma unggul head to head atas merekaMusim ini, Roma menang 2-1 di Stadion Olimpico, serta seri 1-1 di Giuseppe Meazza.

Karena itu, sebaiknya Inter memang fokus dulu ke Siena, sebelum memikirkan partai puncak Liga Champions melawan Bayern Munchen, 22 Mei nanti di Santiago Bernabeu, MadridSebab, apapun alasannya, memang hingga detik ini scudetto masih belum menjadi milik Inter.

"Dalam pandangan saya, scudetto sama pentingnya dengan juara di pentas EropaKarena itu, tepat bila kami harus fokus terlebih dahulu untuk menghadapi Siena," kata Presiden Inter, Massimo Moratti, kepada Gazzetta dello Sport.

Pandangan serupa juga disampaikan Esteban Cambiasso, gelandang Inter asal Argentina"Perburuan scudetto belum diakhiriKami akan pergi ke Siena dengan penuh determinasi dan keinginan besar merebut scudetto," ujar Cambiasso, seperti dirilis Soccernet.

Sementara allenatore Inter, Jose Mourinho menyatakan berterus terang, sangat sulit bagi dirinya untuk berkonsentrasi pada pertandingan melawan Siena, karena mereka juga harus bertarung di final Liga Champions"Saya ingin pemain saya mampu juara di Liga Champions," jelas Mourinho.

Di sisi lain, kubu Siena yang sudah memastikan diri tersingkir dari orbit Serie A, bisa jadi masih bernafsu memberikan perlawananItu terjadi karena Presiden Siena Massimo Mezzaroma lebih menginginkan AS Roma yang keluar sebagai juara (Serie A).

"Seluruh dunia melihat kamiKami harus serius dan profesionalSaya berasal dari Roma, dan tentu saja ada kebanggaan bagi saya untuk melihat tim yang berasal dari kota asal saya bisa juara di Serie A," ujar Mezzaroma, seperti dikutip Football Italia(ham)

Head to Head Inter v Siena
09/01/10 Inter    v Siena    4-3
17/05/09 Inter    v Siena    3-0
20/12/08 Siena  v Inter      1-2
11/05/08 Inter    v Siena    2-2
13/01/08 Siena  v Inter      2-3

Di atas kertas
Inter Milan selalu dominan tatkala bersua Siena, sekalipun bermain di kandang SienaApalagi, Inter sedang bersiap untuk pesta scudetto dan Siena sudah tidak lagi punya harapanSiena sudah terdegradasi.

Bursa Asian Handicap
Siena v Inter Milan
1 3/4 : 0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tirulah Tim Uber Korea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler