Inilah Daftar Penerima PropertyGuru Asia Property Awards 2022

Rabu, 21 Desember 2022 – 21:43 WIB
PropertyGuru Asia Property Awards 2022. Foto: dok PG

jpnn.com, BANGKOK - PropertyGuru Group (PGRU), perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara mengumumkan regional winners representing the Best in Asia Pada Grand Final PropertyGuru Asia Property

Awards Grand Final ke-17 ini dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh perusahaan real estate terkemuka di dunia.

BACA JUGA: RET Hadirkan Solusi Modern Transaksi Real Estate yang Hemat Biaya

"Penghargaan ini tetap menjadi salah satu solusi perusahaan dengan jangkauan terluas kami, setelah berkembang selama bertahun-tahun untuk mewakili beberapa pasar properti paling dinamis di dunia dari Asia Tenggara hingga Australia," ujar Hari V Krishnan, CEO dan Managing Director PropertyGuru Group dalam keterangan persnya.

Sebagai akhir dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards 2022, grand final kali ini menghadirkan 48 kategori yang digelar di The Athenee Hotel, a Luxury Collection Hotel, Bangkok.

BACA JUGA: Apartemen Sky House BSD dan Alam Sutera Raih Penghargaan dari PropertyGuru

New World Development Company Limited mendapatkan penghargaan sebagai Pengembang Terbaik (Asia) mewakili Tiongkok (Hong Kong dan Makau).

Bersamaan dengan praktik desain Lead8, perusahaan ini juga menerima penghargaan sebagai Best Mega Mixed Use Development (Asia) untuk 11 SKIES.

BACA JUGA: Mowilex Sabet Penghargaan Golden Property Awards The People’s Choice

Mewakili Mainland China, Lead8 juga telah berhasil memenangkan Best Retail Architectural Design (Asia) award untuk Shougang Park Urban Weaving District. Benoy Limited meraih Best Mixed Use Architectural

Design (Asia) untuk CRL MixC Qianhai dalam penghargaan regional lainnya untuk Mainland China. Filipina memenangkan tujuh penghargaan regional, yaitu kategori the Best Industrial Developer (Asia) title untuk Aboitiz InfraCapital Economic Estates dan Best Lifestyle Developer (Asia) title untuk Global-EstateResorts, Inc. (GERI).

Aboitiz InfraCapital Economic Estates juga memenangkan penghargaan Best Industrial Development (Asia) dan Best Green Development (Asia) untuk LIMA Estate.

AppleOne Mactan, Inc. juga memenangkan Best Branded Residential Development (Asia) untuk The Residences at Sheraton Cebu Mactan Resort, sementara Cebu Landmasters, Inc. memenangkan Best

Hospitality Architectural Design (Asia) untuk Sofitel Cebu City. Arquitectonica dianugerahi Best Office Architectural Design (Asia) award untuk Mega Tower.

Pada kesempatan yang sama, Thailand juga meraih tujuh penghargaan regional, termasuk penghargaan Best Landmark Mixed Use Development (Asia) untuk One Bangkok oleh Frasers Property Holdings (Thailand) Co., Ltd. (FPHT).

Magnolia Quality Development Corporation Limited memenangkan penghargaan Best Condo Development (Asia) dan Best Health and Wellness Development (Asia) untuk The Aspen Tree di The Forestias. PMT Property Co., Ltd. meraih predikat Best Condo Interior Design (Asia) dan Best Condo Landscape Architectural Design (Asia) untuk 125 Sathorn.

Lake Legend Bangna-Suvarnabhumi by Hongkong Land dan Property Perfect PCL dinobatkan sebagai Best Waterfront Housing/Landed Development (Asia) sedangkan Jaytiya 2 Private Pool Villas Residence by Jaytiya Property Co., Ltd. memenangkan Best Housing/Landed Landscape Architectural Design (Asia).

Singapura berhasil mencetak enam penghargaan regional di Grand Final. GuocoLand dinobatkan sebagai Best Luxury Developer (Asia) dan Best Sustainable Developer (Asia) sementara UOL Group Limited dinobatkan sebagai Best Hospitality Developer (Asia).

UOL Group Limited juga memenangkan Best Hotel Development (Asia) untuk Pan Pacific Orchard. Park Nova by Shun Tak Holdings meraih gelar Best Condo Architectural Design (Asia) sedangkan Artyzen Singapore by Artyzen Hospitality Group meraih Best Hospitality Interior Design (Asia).

Indonesia juga diwakili dengan enam penghargaan regional termasuk Best Township Development (Asia) untuk Kota Baru Parahyangan by PT. Belaputera Intiland dan Best Township Masterplan Design (Asia) untuk PIK2 Sedayu Indo City by Agung Sedayu Group & Salim Group.

Autograph Tower at Thamrin Nine Complex by PT Putragaya Wahana, anggota Galeon Group, meraih Best Office Development (Asia) sedangkan LRT City Jatibening by KSO PT Adhi Commuter Properti Tbk. & PT Urban Jakarta Propertindo Tbk. memenangkan Best Connectivity Condo Development (Asia).

Metland Cibitung by PT Fajarputera Dinasti, anak perusahaan PT Metropolitan Land Tbk., meraih Best Connectivity Housing/Landed Development (Asia) sedangkan LOGOS Cikarang Logistics Park by LOGOS Indonesia meraih penghargaan Best Green Industrial Development (Asia).

Australia mencetak lima penghargaan regional, termasuk Best Boutique Developer (Asia) title untuk Spacious Group.

SPG Land memenangkan gelar Best Smart Building Development (Asia) dan Best Integrated Work From Home Development (Asia) untuk Paradiso Place. Dare Property Group memenangkan Best Eco Friendly Commercial Development (Asia) untuk Zero Gipps dan Mayrin Group memenangkan Best Housing/Landed Architectural Design (Asia) untuk The Archwood Residences.

Vietnam mencetak empat penghargaan regional, termasuk gelar Best Mixed Use Developer (Asia) untuk Keppel Land. Sycamore by CapitaLand Development (Vietnam) memenangkan penghargaan Best Housing/Landed Development (Asia) dan Best Eco Friendly Housing/Landed Development (Asia). Artisan Park by Gamuda Land dinobatkan sebagai Best Retail Development (Asia).

Dari Greater Niseko, Andaru Collection Niseko by Blue Waves Group meraih Best Completed Housing/Landed Development (Asia) dan Best Housing/Landed Interior Design (Asia) Award. HakuVillas by H2 Group memenangkan penghargaan Best Completed Condo Development (Asia).

“Sebagai pemenang pengembang dan desainer, penghargaan ini sebagai tolak ukur kami dengan harapan bisa memandu para pencari properti untuk menemukan, membeli, dan memiliki properti yang tepat. Dalam Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards edisi ke-17, kami mengangkat tidak hanya rumah impian di kawasan ini tetapi juga pengembangan live-work-play, ruang kerja, pusat ritel, hotel, resor, dan kawasan industri yang terbaik dan berkelanjutan, antara lain, ke platform internasional. Baik anda sedang mencari, menjual, atau membangun properti, kami akan membantu," sambung Hari.

Kamboja dan Malaysia masing-masing memperoleh dua penghargaan regional. The Best Breakthrough Developer (Asia) award diberikan kepada Kambujaya Development Co., Ltd, dengan predikat Best Waterfront Condo Development (Asia) diberikan kepada Vue Aston oleh The Peninsula Capital Co., Ltd. KL Wellness City by KL Wellness City Sdn Bhd dinobatkan sebagai Best Mixed Use Development (Asia), dengan Infinity8 Reserve JBCC by Infinity Group memenangkan Best Co-Working Space (Asia).

India juga turut mewakili di Grand Final dengan Embassy REIT memenangkan Best Commercial Landscape Architectural Design (Asia) untuk Embassy TechVillage - Central Garden.

Candra Ciputra, CEO Ciputra Group dan presiden direktur PT Ciputra Development Tbk, menerima penghargaan PropertyGuru Icon Award. Ciputra, yang sebelumnya dinobatkan sebagai Indonesia Real Estate Personality of the Year pada 2015, menerima penghargaan untuk pencapaian real estate seumur hidup yang mencakup pengembangan di lebih dari 40 kota di seluruh nusantara.

Pemenang regional di Grand Final dipilih dari kelompok elit pemenang negara dari rangkaian perayaan PropertyGuru Asia Property Awards tahun ini di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Cina Daratan, Hong Kong, Makau, Greater Niseko (Jepang), India, dan Australia.

“Para pemenang Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards mewakili keragaman, kemajuan, dan ketahanan pasar properti masing-masing. Dengan berbagai proyek mulai dari pengembangan hunian butik hingga kawasan terintegrasi yang luas, pengembangan pemenang penghargaan ini menawarkan gambaran yang terbaik di Asia. Dipersembahkan di acara Gala Events, atau ditayangkan secara online, para penerima penghargaan ini bersinar terang sebagai Gold Standard of Asian real estate, tetap setia pada visi kami untuk membangun platform kepercayaan properti di kawasan ini. Kepada semua pemenang yang diumumkan di Grand Final regional kami merayakan kesuksesan Anda. Selamat," ujar Jules Kay, General Manager dari PropertyGuru Asia Property Awards and Events.

Perayaan Grand Final menandakan kembalinya the black-tie gala dinner and awards presentation, menyusul suksesnya edisi gala virtual pada tahun 2021.

Grand Final 2022 disiarkan langsung di AsiaPropertyAwards.com serta Facebook resmi program dan saluran YouTube. Daftar pemenang Grand Final dipilih oleh juri independen yang terdiri dari consisting of head judges of participating markets. 

Sejak didirikan di Thailand pada tahun 2005, program PropertyGuru Asia Property Awards telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi 18 pasar properti.

Melalui rangkaian perayaan gala tatap muka dan virtual program PropertyGuru Asia Property Awards telah menyediakan platform internasional untuk pengembang real estate, arsitek, dan desainer interior terbaik di seluruh Asia Pasifik.

Oleh karena itu, program itu menghubungkan penerima penghargaan dengan kumpulan investor, konsumen, dan agen yang luas, serta diaspora, di seluruh wilayah dan sekitarnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler