Inilah Deretan Program Unggulan Anies Baswedan untuk Sumbar

Rabu, 03 Januari 2024 – 21:15 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menghadiri event 'Desak Anies` di Lapangan Cindua Mato, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024). Foto: don Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berdialog dengan masyarakat Kabupaten Tanah Datar dalam kegiatan bertajuk “Desak Anies edisi Sumbar” di Lapangan Cindua Mato, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (3/1).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengapresiasi masyarakat Sumbar yang memiliki tradisi dialog dan tukar pikiran karena masyarakatnya yang logis dan terbiasa bermusyawarah.

BACA JUGA: Anies Ingin Penciptaan Lapangan Kerja Berbanding Lurus dengan Pertumbuhan Ekonomi

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada masyarakat Minang yang pada siang hari ini kumpul bersama di Tanah Datar untuk membahas persoalan-persoalan kebangsaan dan kenegaraan," kata Anies kepada wartawan usai acara.

"Masyarakat Minang selalu logis, terbiasa dengan tukar pikiran, musyawarah dan suasana itulah yang terbangun," tambahnya

BACA JUGA: Anies Janjikan Kemudahan KPR untuk Masyarakat Kalangan Menengah

Dalam kesempatan tersebut Anies memaparkan lima prioritas program untuk Provinsi Sumbar.

“Pertama, mengingat kontur wilayah Sumatera jalannya berkelok-kelok, infrastruktur yang tepat dan adil untuk masyarakat sumbar adalah kereta. Reaktivasi jalur kereta,” jelas Anies

BACA JUGA: Anies Bicara Kegagalan Penanaman Singkong di Food Estate, Begini Kalimatnya

“Jalur Sawahlunto hingga Batu Tabal selain untuk penumpang dan logistik, juga potensial untuk pariwisata karena melewati lokasi tambang batubara ombilin yg merupakan warisan dunia unesco,” sambungnya.

Selain jalur kereta api, perbaikan jalan nasional tak berbayar juga menjadi prioritas program.

Kemudian Anies juga memaparkan janji untuk mendirikan embarkasi haji di Sumbar,

"Insyaallah kita akan menjadikan Sumatera Barat salah satu tempat embarkasi haji untuk berangkat dari Indonesia, agar lebih banyak tempat supaya lebih efisien dan di Sumatera Barat dan beberapa kawasan sekitar sini merupakan tempat asal jemaah haji yang cukup banyak," ungkapnya.

Selain itu, tak ketinggalan Anies memberikan perhatian pada persepakbolaan Sumbar dengan berencana mendirikan stadion berstandar FIFA.

"Kita ingin membangun stadion berstandar FIFA di Sumatera Barat. Kita di Jakarta sudah bikin stadion, kira-kira bermanfaat tidak kalau di sini ada stadion baru?" paparnya

Anies menyampaikan pembangunan stadion tersebut bisa dilakukan, salah satunya dengan meravitalisasi Stadion H Agus Salim.

"Kita bisa revitalisasi Stadion H Agus Salim misalnya, supaya Stadion H Agus Salim nanti berstandar FIFA," tandasnya. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler