Inilah Enam Obyek Wisata Terfavorit di NTT, Pilih Yuk...

Senin, 15 Agustus 2016 – 13:30 WIB
Tiga Putri Pariwisata NTT, Nola Dona Maria Baitanu, Sofia Godelia Un Lala dan Triyanti Ladju ikut mengampanyekan vote wisata NTT. Kampanye vote wisata ini dilakukan Sabtu (13/8) di arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari Kota Kupang. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Kementerian Pariwisata kembali menggelar voting untuk tempat-tempat wisata terfavorit di Indonesia dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). Tahun ini, sebanyak enam obyek wisata NTT masuk nominasi.

Keenam obyek wisata itu adalah Nemberala (Rote Ndao) sebagai tempat berselancar terfavorit, Pantai Nihi Watu (Sumba Barat) sebagai tempat wisata terbersih, pasola (Sumba) sebagai atraksi budaya terfavorit, rumah pembuangan Bung Karno (Ende) sebagai situs sejarah terfavorit, Gunung Kelimutu (Ende) sebagai dataran tinggi terfavorit dan Alor sebagai tempat menyelam terfavorit.

BACA JUGA: Duh, Mami Waria Sebut Banyak Pejabat Pesan PSK Berseragam SMA

Voting dilakukan melalui situs www.ayojalanjalan.com/vote. Batas akhir vote adalah 16 Agustus 2016.

Terkait ini, tiga Putri Pariwisata NTT, masing-masing Nola Dona Maria Baitanu, Sofia Godelia Un Lala dan Triyanti Ladju ikut mengampanyekan vote wisata NTT. Kampanye vote wisata ini dilakukan Sabtu (13/8) di arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari.

BACA JUGA: Tiga WNA Perusuh di Bali Kabur ke Luar Negeri

Nola kepada Timor Express (JPNN Group), mengatakan, NTT kaya dengan potensi wisata. Tidak hanya wisata alam, tapi juga wisata budaya dan religi.

Untuk itu, tak heran, sebanyak enam obyek wisata masuk dalam nominasi API 2016. Oleh karena itu, sebagai Putri Pariwisata, mereka selalu mempromosikan obyek wisata NTT.

BACA JUGA: Pindah ke Nusakambangan, Napi Narkoba Tinggalkan Istrinya di Lapas Sorong

"Kita berharap ada obyek wisata NTT yang memenangkan API 2016, sehingga NTT lebih dikenal. Tidak hanya Komodo saja," kata Nola.

Oleh karena itu, ia mengajak semua warga NTT untuk melakukan vote sebelum voting ditutup. Menurutnya, sebagai orang NTT wajib memberikan voting karena dengan melakukan voting sudah ikut membangun wisata NTT.

Hal senada disampaikan Sofia Godeliva Un Lala. Ia mengatakan, pariwisata NTT harus lebih maju lagi. Dan, melalui ajang API 2016 ini, kesempatan bagi NTT untuk mempromosikan obyek wisatanya.

Oleh karena itu, anak-anak muda harus sebagai penggerak untuk membangun wisata NTT. "Saya mengajak semua anak muda untuk aktif memberikan vote, sehingga obyek wisata NTT bisa terkenal di tingkat nasional maupun internasional," kata Dhel-sapaan karib Godeliva.

Kegiatan vote wisata NTT ini diselenggarakan komunitas anak muda yang tergabung dalam Pemuda Revolusi Rote Ndao (PRRN) bersama Putri Pariwisata Indonesia (PPI) NTT, Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kota Kupang, Timor Creative People (TCP) dan Ikatan Mahasiswa Nusa Lontar (Ikmar) NTT.(JPG/aln/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Berharap Armada Tempur Ditempatkan di Lanud El Tari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler