Inilah Finalis Malaysia Open 2015

Sabtu, 04 April 2015 – 20:00 WIB
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Foto: ist.

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Indonesia hanya bisa menempatkan satu wakilnya di Malaysia Open 2015, turnamen dengan kategori Superseries Premier BWF. 

Ya, di pundak ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan-lah, asa Merah Putih berada, agar tidak pulang ke Tanah Air dengan tangan kosong.

BACA JUGA: Mantap! Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Maju ke Final Malaysia Open

Ahsan/Hendra melaju ke final usai menundukkan jagoan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen lewat rubber game 21-16, 18-21, 21-16. 

Di partai final yang bakal dihelat di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (5/4), Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ganda nomor satu dunia itu, di semifinal Sabtu (4/4) sore tadi melumpuhkan ganda China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan 21-15, 20-22, 22-20.

BACA JUGA: Menyedihkan.. Tontowi/ Liliyana Gagal ke Final

Bagaimana dengan di nomor lain? Tiongkok masih menjadi Raja Tepok Bulu Dunia, termasuk di Malaysia kali ini. Gagal mengirim delegasi di nomor ganda putra, wakil-wakil Negeri Tirai Bambu lainnya berhasil melaju ke final.

Di nomor tunggal putra bahkan terjadi all Tiongkok finals. Tunggal terbaik dunia saat ini, Chen Long akan ditantang seniornya, Lin Dan. Chen Long sendiri menjejak partai final usai menyingkirkan sesama Tiongkok, Wang Zhengming dengan 21-18, 21-16.

BACA JUGA: 32 Tim Media Bersaing jadi LAKI di Liga Futsal Extra Joss Piala Menpora

Sementara Lin Dan lebih berkeringat di semifinal. Teman akrab legenda Indonesia Taufik Hidayat ini harus jatuh bangun bermain rubber game dengan andalan Denmark, Jan Jorgensen 14-21, 21-19, 21-17.

Di tunggal putri, terjadi kejutan. Pebulutangkis Spanyol yang memang sedang naik daun, Carolina Marin berhasil melangkah ke final, usai menjinakkan unggulan kedua Wang Shixian (Tiongkok) dengan 21-17, 24-22. Carolina akan berhadapan dengan andalan Tiongkok lainnya, Li Xuerui. 

Xuerui sendiri di 4 Besar berhasil memaksa jagoan India Saina Nehwal bertekuk lutut dengan 13-21, 21-17, 22-20.

Sementara di nomor ganda putri, duet Tiongkok Luo Ying/Luo Yu akan ditantang Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dari Korea Selatan. Di semifinal, Luo Ying/Luo Yu mengalahkan rekan senegaranya, Ou Dongni/Xiaohan Yu dengan 17-21, 21-19, 21-9. Sedangkan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun mengandaskan Tian Qing/Xia Huan dari Tiongkok dengan 24-22, 21-15.

Di nomor ganda campuran, unggulan pertama Malaysia Open Zhang Nan/Zhao Yunlei akan menggelar all Tiongkok finals dengan Xu Chen/Ma Jin. Di 4 Besar, Zhang/Zhao mengandaskan harapan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan 21-19, 14-21, 21-11. Sementara Xu Chen/Ma Jin melenggang ke final tanpa berkeringat, menyusul keputusan lawannya Liu Cheng/Bao Yixin untuk walkover. (adk/jpnn)

Finalis Malaysia Open 2015

Tunggal Putra
Chen Long (Tiongkok) Vs Lin Dan (Tiongkok)

Tunggal putri
Li Xuerui (Tiongkok) Vs Carolina Marin (Spanyol)

Ganda putra
Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

Ganda putri
Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok) Vs Chang Ye Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan)

Ganda campuran
Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kata PT Liga soal Perubahan ISL jadi QNB League


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler