Inilah Jagonya PDIP di Pilgub Kepri

Kamis, 09 Juli 2015 – 01:15 WIB

jpnn.com - BATAM - Calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Ansar Ahmad akhirnya resmi mengantongi restu dari PDIP usai keluarnya surat keputusan (SK) dan surat rekomendasi dari DPP PDIP tertanggal 30 Juni 2015.

"Iya, surat dari DPP sudah sampai ke saya," ujar Soerya, Rabu (8/7).

BACA JUGA: Fahri Hamzah Tuding Aktivis Indonesia Pro Pelanggaran HAM

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu menyetujui pasangan Soerya dan Ansar maju di Pilgub Kepri dengan dukungan resmi Partai Banteng Moncong Putih.

Sedangkan dalam surat rekomendasi, tercantum instruksi dari pusat agar agar seluruh kader, aktivis, dan anggota PDIP di Kepri untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya pasangan Soerya-Ansar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2015-2020 mendatang.

BACA JUGA: Kejagung Kantongi Calon Tersangka Baru Kasus Korupsi Tiket Merpati

"Akan kita tindaklanjuti dengan semacam Rakerda (Rapat Kerja Daerah), kita kumpulkan DPC dari seluruh kota/kabupaten di Kepri," terang pria yang masih menjabat Wakil Gubernur Kepri itu.

Ia mengatakan upaya mengumpulkan kader juga merupakan langkah sosialisasi atas keluarnya SK dan rekomendasi tersebut. Sesuai amanat Ketua Umum, kata Soerya, pihaknya ingin memastikan langkah yang akan diambil juga tepat dan dapat memenangkan langkahnya melaju jadi Gubernur Kepri.

BACA JUGA: Yasonna Libatkan Tedjo Selesaikan Konflik Internal di Golkar dan PPP

Disinggung rencana untuk deklarasi resmi Soerya-Ansar usai keluarnya SK dan rekomendasi DPP PDIP, Soerya memprediksi baru akan menggelar kegiatan itu usai Lebaran mendatang.

"Perkiraannya setelah Lebaran dan sebelum masa pendaftaran ke KPU, sekalian halal bihalal," terang Ketua DPD PDIP Kepri itu. (rna)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemisahan Keuangan Haji Tunggu Pembentukan BPKH dan Revisi UU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler