Inilah Materi Pembicaraan Presiden Jokowi dengan Putra Mahkota Arab Saudi

Senin, 30 Maret 2020 – 04:41 WIB
Presiden Jokowi Foto: Biro Pers Sekretariat Negara

jpnn.com, BOGOR - Presiden Jokowi menerima ucapan belasungkawa dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Bin Abdulaziz Al Saud (MBS), via telepon di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/3) sore pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, MBS menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo pada Rabu (25/3).

BACA JUGA: Update Corona 29 Maret 2020: Daftar 18 Daerah Zona Merah di Jatim

Dalam pembicaraan telepon tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat atas kesuksesan Arab Saudi dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa G20 secara virtual pada Kamis (26/3), yang khusus membahas penanganan pandemi virus Corona atau COVID-19.

“G20 harus menunjukkan kepemimpinannya dan menjadi motor solidaritas global, tidak ada negara yang kebal terhadap COVID-19, termasuk Indonesia dan Arab Saudi,” ucap Presiden.

BACA JUGA: Informasi Penting dari BKN untuk Seluruh PNS, Tinggal Tunggu SE

Pada Sabtu (28/3), dari kediamannya di Surakarta, Presiden Jokowi juga menerima sambungan telepon dari Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Dalam pembicaraannya, Presiden menyampaikan terima kasih atas simpati dan doa dari Putra Mahkota Abu Dhabi kepada almarhumah Ibundanya.

BACA JUGA: Pemuda Muhammadiyah Desak Jokowi Terapkan Operasi Militer, Serius!

Selain itu, Kepala Negara juga menyampaikan pentingnya solidaritas global, kerja sama, dan kolaborasi antarnegara untuk menghadapi situasi pandemi COVID-19.

"Kita harus bersama-sama untuk memenangkan peperangan melawan COVID-19 dan peperangan melawan pelemahan ekonomi dunia," ujar Presiden Jokowi. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler