Inilah Negara yang Sudah Lolos Piala Dunia

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 15:56 WIB

jpnn.com - LONDON - Selain Brazil, negara-negara yang berada di bawah naungan FIFA harus berjibaku untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia 2014. Brazil lolos otomatis karena bertindak sebagai tuan rumah pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Nah, setelah melalui serangkaian kualifikasi, satu per satu negara-negara perseta kualifikasi akhirnya berhasil menggenggam tiket ke Piala Dunia 2014 mendatang.

BACA JUGA: Loket Tiket Mulai Diserbu

Di kawasan Asia, baru empat tim yang sukses mengamankan tiket ke Brazil. Mereka ialah Iran, Korea Selatan, Jepang serta Australia.

Eropa memiliki jumlah negara penggenggam tiket Piala Dunia lebih banyak. Yakni lima negara. Mereka ialah Belgia, Jerman, Italia, Belanda dan Swiss.

BACA JUGA: Persie Pecahkan Rekor Kluivert

Di zona Concacaf, dua negara berhasil mengamankan tiket ke Negeri Samba, julukan Brazil. Mereka ialah Amerika Serikat (AS) serta Kosta Rika.

Jumlah yang sama juga terjadi di zona Conmebol atau Amerika Latin. Hingga kini, baru dua negara yang berhasil mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2014. Mereka ialah Argentina dan Kolombia. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pedrosa Hat-Trick di Latihan Bebas Seri Sepang

Negara yang sudah lolos ke Piala Dunia
1. Brazil
2. Italia
3. Belgia
4. Belanda
5. Jerman
6. Swiss
7. Iran
8. Korea Selatan
9. Jepang
10. Australia
11. Amerika Serikat
12. Kosta Rika
13. Argentina
14. Kolombia

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuat Timnas Senior Saksikan Langsung Aksi Evan Dimas Dkk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler