Inilah Salah Satu Bukti Kapolsek Batuceper Dekat dengan Warga

Minggu, 29 September 2019 – 08:05 WIB
(dari kiri) Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH.MA, Wakapolsek Batuceper AKP Gunawan, S.Ap, Kapospol Budi Indah Iptu Suharto, dan Ketua RW 07 Giovanni Lie. Foto: Soetomo Samsu/jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Kapolsek Batuceper, Kota Tangerang, Banten, Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH.MA menghadiri acara serah terima gedung baru Pospol Perumahan Budi Indah, Kelurahan Porisgaga, Sabtu (28/9).

Hadir juga Wakapolsek Batuceper AKP Gunawan, S.Ap, dan sejumlah jajaran Polsek Batuceper, termasuk Kapospol Budi Indah, Iptu Suharto.

BACA JUGA: Kombes Argo Minta Ananda Badudu Tak Fitnah Polisi

Penyerahan gedung baru Pospol yang terletak di pintu utama masuk Perumahan Budi Indah dilakukan Ketua RW 07 Giovanni Lie, disaksikan puluhan warga setempat.

“Fungsi dan penggunaannya kami serahkan ke Kapolsek Batuceper. Keberadaan pospol ini semoga bermanfaat bagi pelayanan dan pengayoman kepolisian kepada masyarakat, khususnya warga Perumahan Budi Indah,” ujar Giovanni Lie.

BACA JUGA: Polisi Selamatkan Perampok yang Nyaris Tewas Dikeroyok Massa

Sementara, Iptu Suharto selaku Kapospol mengatakan, dibangunnya pospol baru ini menjadi pendorong dirinya untuk semakin bersemangat dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat. “Bangunannya sederhana tapi fasilitasnya lumayan,” kata Pak Harto.

Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH.MA mengaku terharu atas dibangunnya pospol baru di Perumahan Budi Indah.

Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH.MA dan Ketua RW 07 Perumahan Budi Indah Giovanni Lie. Foto: Soetomo Samsu/jpnn

“Warga Budi Indah sangat peduli kepada kami. Niat tulus warga Budi Indah yang ingin membangun pospol lebih cantik akhirnya bisa terwujud. Ini karena rencana Pak RW membangun pospol mendapat dukungan dari warganya. Tidak ada kata lain, kami ucapkan terima kasih,” ujar Iwan.

Dengan adanya pospol yang baru ini, Kapolsek mengatakan, warga Budi Indah yang mengurus laporan kehilangan dokumen kependudukan, tidak perlu lagi harus ke mapolsek. Namun, cukup datang ke pospol.

“Karena kewenangan pospol masih terbatas. Kehilangam dokumen, hilang KTP, KPK, tak perlu ke polsek,” imbuh Iwan.

Sekadar catatan, kinerja jajaran Polsek Batuceper selama ini tergolong bagus. Di bawah kepemimpinan Kompol Iwan, warga khususnya di Perumahan Budi Indah, merasakan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Sebagai contoh, saat situasi politik sedang panas jelang Pemilu Serentak 2019 hingga menyebabkan kecemasan massal, Kompol Iwan beserta jajaran aktif blusukan untuk menenangkan warga.

Meski malam hari, Kompol Iwan dan anak buahnya juga mau menyempatkan waktu untuk bertemu dan berdialog dengan warga. (sam/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler