Inilah Syarat Koalisi yang Diajukan PAN

Kamis, 03 April 2014 – 17:39 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) bisa saja berkoalisi dengan partai politik apa saja, asalkan punya komitmen yang sungguh-sungguh dalam menjalankan amanat konstitusi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, saat menyampaikan orasi politik di acara kampanye akbar PAN di Istora, komplek GBK, Senayan Jakarta, Kamis (3/4).

BACA JUGA: Pendidikan Integritas Penting Untuk Cegah Korupsi

"Saudaraku, PAN bisa berkoalisi dengan partai apapun dalam pemilu 2014 asal partai tersebut sungguh-sungguh memiliki komitmen dengan Pasal 33 dan 34 UUD 1945 untuk membangun kemandirian bangsa," kata Amien Rais, di depan kader PAN.

Dijadikannya Pasal 33 dan 34 UUD 1945 sebagai syarat untuk berkoalisi, menurut Amien Rais karena pasal tersebut merupakan konsep demokrasi ekonomi Indonesia.

BACA JUGA: Mayoritas Rakyat Punya HP Diklaim Bukti Keberhasilan SBY

"PAN harus terus-menerus memperjuangkan cabang-cabang produksi penting harus dikuasai negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," ujar mantan Ketua MPR itu.

Selain itu, Amien Rais juga mengajak kader PAN bekerja keras dan ikhlas untuk bisa meraih suara yang lebih tinggi dibandingkan dengan tiga pemilu sebelumnya.

BACA JUGA: Azwar: Kurangi Perjalanan Dinas, Tambah Diklat Pegawai

Usai kampanye, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa memberikan keterangan pers terkait masih adanya keterlibatan anak-anak di bawah umur ikut membawa dan meneriakkan yel-yel partainya saat kampanye.

"Dari awal, kami sudah imbau kepada kader untuk tidak membawa serta anak-anak mereka ke lokasi kampanye. Namun masih saja ada yang tidak mengindahkan imbauan tersebut. Tapi semua partai melakukan hal yang sama," ungkapnya.(fas/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saksi Sebut Ada Dana Budi Sampoerna di Century


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler