Innalillahi, Julianto Tewas Usai Mencuri

Selasa, 02 Februari 2021 – 02:25 WIB
Warga menggotong jenazah seorang warga yang ditemukan meninggal dunia di kawasan sungai Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Minggu (31/1/2021) petang. (ANTARA/HO-Dok. Polres Nagan Raya)

jpnn.com, NAGAN RAYA - Nahas menimpa Julianto (35). Warga Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya ini tewas diduga karena tenggelam di sungai usai melakukan aksi pencurian pada Minggu (31/1) menjelang malam.

Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh masih menyelidiki penyebab tewasnya Julianto.

BACA JUGA: Innalillahi, Soraya Abdullah Meninggal Dunia

Korban diduga tewas tenggelam usai mencuri tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik sebuah perusahaan perkebunan di daerah Nagan Raya.

"Sejauh ini masih kami lakukan penyelidikan, untuk memastikan penyebab kematian korban," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, Senin malam (1/2).

BACA JUGA: AHY Gulirkan Isu Kudeta di Demokrat, Ruhut: Kekanak-kanakan

Risno menjelaskan bahwa Julianto diduga tewas tenggelam pada saat menyeberangi sungai bersama dua rekannya masing-masing berinisial DM (30), dan SB (44), warga Desa Kuala Trang.

Sebelumnya, Julianto bersama rekannya berinisial DM memotong tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di lahan perkebunan milik PT Socfindo Seunagan, di Blok 35 Kuala Pesisir, Nagan Raya.

BACA JUGA: Soal Upaya Kudeta di Demokrat, Tri Dianto Cuma Bilang Begini

Saat beraksi, saksi dan korban melihat seseorang menggunakan satu unit sepeda motor memakai helm dan jaket warna cokelat melintas di sekitar lokasi.

Diduga karena ketakutan, korban dan rekannya berusaha lari ke arah sungai kecil, dan berupaya mengarungi sungai dengan cara berenang.

Namun nahas, ketika dua rekan korban sudah tiba di seberang sungai, mereka tidak melihat Julianto yang berenang di belakang.

Kedua rekan korban sempat menunggu di pinggir sungai, namun korban Julianto tidak kunjung terlihat. Setelah berusaha mencari, kedua rekannya itu juga tidak menemukan Julianto.

"Peristiwa hilangnya korban kemudian dilaporkan kepada kepala desa dan kemudian masyarakat mencari korban di tempat korban menyeberang,” kata Kapolres Risno menambahkan.

Korban Julianto kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi yang berada tidak jauh dari korban diduga tenggelam.

"Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan saat jenazah korban dimandikan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh korban. Saat ini kami masih mendalami terkait penyebab meninggalnya korban," jelas AKBP Risno.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler