Innalillahi, Pak Karsono Meninggal Dunia

Senin, 12 Juni 2017 – 06:17 WIB
Jenazah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Karsono, 57, warga Dusun Temu, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Malang, Jatim, tewas setelah tercebur ke dalam sumur saat membetulkan pompa air. Usai dievakuasi, jenazahnya langsung dikebumikan.

“Tidak ada bekas tanda kekerasan, korban meninggal dunia murni karena tercebur ke dalam sumur. Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” jelas Kanitreskrim Polsek Wagir, Ipda Agus Yulianto.

BACA JUGA: Duel Maut! Satu Terbahak-bahak, Yang Berdarah-darah Akhirnya Tewas

Ceritanya, siang sekitar pukul 13.00, korban membetulkan pompa air di dalam sumur rumahnya. Pompa airnya rusak karena ada salah satu pipa yang bocor, sehingga air tidak bisa mengalir. Korban membetulkannya dibantu dengan istrinya.

Abdurrahman, 75, tetangga korban yang saat itu berniat ke ladang mampir ke rumah korban, untuk melihat korban membetulkan pompa air.

BACA JUGA: Tragis, Rumah Diseruduk Truk, Kakak Beradik Tewas, Sang Ibu Sekarat

Tak lama saat Abdurrahman datang, tiba-tiba korban yang saat itu berpegangan besi, tersengat listrik dan korban langsung terhentak.

Melihat itu, saksi Abdurrahman sempat berusaha merangkul tubuh korban. Karena tidak kuat, apalagi listrik juga mengalir ke tubuh Abdurrahman, akhirnya pegangan tangannya lepas hingga membuat korban jatuh ke dalam sumur.

BACA JUGA: Bau Bangkai Menyeruak dari Kamar Kos, Ternyata Ada Mayat Nenek 60 Tahun

Saksi lantas berlarian keluar rumah, untuk meminta bantuan warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan itu, lalu menghubungi perangkat desa dan petugas Polsek Wagir.

Untuk mengevakuasi tubuh korban, akhirnya petugas PMI Kabupaten Malang didatangkan.

Dengan menggunakan bantuan alat pernafasan dan tali, petugas langsung berupaya mengevakuasi tubuh korban dari dalam sumur.

Sekitar 30 menit kemudian tubuh korban berhasil diangkat dari dalam sumur, namun kondisinya sudah tidak bernyawa.

“Saat kami angkat tubuhnya masih lemas, namun sudah tidak bernyawa. Korban jatuh ke dalam sumur, karena tersengat listrik saat membetulkan pompa air yang rusak,” kata Muji Utomo, Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang yang memimpin evakuasi korban.(agp/jon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siswa SMA Duel di Lapangan Dipicu Asmara, Celurit Menancap di Dada


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler