Innova Laku di Asia-Pasifik dan Timteng

Jumat, 24 Juli 2009 – 13:26 WIB
JAKARTA - Mobil Kijang Innova keluaran Toyota-Astra Motor ternyata tak hanya laris di pasaran domestikDi luar negeri pun, mobil keluarga ini tampaknya sangat diminati, karena lebih lapang dan memiliki bagasi luas.

Kepala Divisi Humas Toyota, Achmad Rizal, mengatakan bahwa Innova merupakan mobil dengan local content 74 persen, sehingga dalam hal ini memang khusus didesain untuk daerah tropis

BACA JUGA: Menkeu Tertarik Prius

Sampai saat ini, Innova telah diekspor ke negara-negara di Asia-Pasifik dan Timur Tengah (Timteng).

"Tingkat permintaan mobil Innova di Asia-Pasifik dan Timteng cukup tinggi
Karena itu, Toyota terus mengembangkan inovasi terbaru untuk Innova," kata Rizal kepada wartawan, di sela-sela pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (24/7).

Selain Innova, dijelaskan Achmad, mobil keluarga lain yang juga menjadi idaman pasar luar negeri adalah Avanza dan Fortuner

BACA JUGA: Avanza Dominasi Penjualan Toyota

Kedua jenis mobil Toyota ini diekspor antara lain ke kawasan Asia-Pasifik, Timteng, Amerika Latin, serta Afrika Selatan
"Tiga jenis mobil Toyota ini selain memiliki keunggulan dibanding mobil keluarga lainnya, dari segi harga juga relatif terjangkau," ujarnya memberi alasan.

Sementara di pasaran dalam negeri, justru Avanza yang lebih diminati konsumen

BACA JUGA: BCA Kucurkan Rp.1 T untuk Transportasi

Baru kemudian disusul oleh Innova, Toyota Rush, serta Fortuner"Kalau di pasar Asia yang paling diminati Innova dengan CC lebih besar, di Indonesia justru Avanza yang dikenal iritnyaItu karena karakteristik konsumen kita yang tertarik dengan mobil di bawah Rp 175 juta," tutur Achmad pula.

Untuk prospek ke depan, Achmad Rizal meyakini bahwa Innova dan Avanza akan tetap menjadi salah satu produk andalan Toyota"Prinsip Toyota (adalah) membuat mobil sesuai kebutuhan konsumenKonsep ini ternyata juga diikuti oleh produsen lainnya," katanya mengklaim(esy/gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CEO Porsche Berhenti, Merger dengan VW Kian Dekat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler