Inovasi 6 Dekade Tertuang di Toyota Land Cruiser Heritage Edition

Jumat, 25 Januari 2019 – 23:46 WIB
Toyota Land Cruiser Heritage Edition. Foto: Toyota

jpnn.com - Bagi penyuka mobil jenis SUV berpenampilan macho, tentu Toyota Land Cruiser tidak asing di telinga. Ternyata usianya sudah menjajaki enam dekade, dan Toyota membuat sebuah penghargaan khusus.

Manufaktur otomotif asal Jepang menandainya dengan peluncuran Toyota Land Cruiser Heritage Edition 2020. Dan ini eksklusif hanya diproduksi sebanyak 1.200 unit.

BACA JUGA: Toyota dan Panasonic Bersinergi Buat Baterai Mobil Listrik Kapasitas Tinggi

Melalui model edisi khusus itu, Toyota ingin menampilkan sebuah perjalanan evolusi yang mencatatkan sejarah emas di belantika kendaraan premium nan tangguh di pelbagai medan.

Toyota Land Cruiser Heritage Edition 2020 dibangun berkonfigurasi dua baris bangku. Tujuannya memaksimalkan daya angkut terutama barang-barang ketika melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA: Avanza 2019 Absen Fitur Seperti di Xpander, Ini Kata Toyota

SUV full-size yang digadang mumpuni di jalur on-road maupun oof-road telah dibekali mesin V8 5.7-liter DOHC yang menghasilkan tenaga 381 Hp dan torsi 543 Nm. paket performa ditransfer melalui transmisi 8-percepatan Electronically Controlled Automatic Transmission (ECT-i) ke semua roda (4WD full time).

Kenyamanan di trek berat terjaga dengan baik berkat suspensi double-wishbone (depan) serta spring-link 4 link (belakang).

BACA JUGA: Sengkarut Kebijakan DP 0 Persen Mobil dan Motor

Sementara itu, pengendalian ditunjang fitur pintar seperti Downhill Assist Control, Hill Start Assist, CRAWL Control dan Off-Road Turn Assist.

Kemewahan kabin menyempurnakan posisi tawar Toyota Land Cruiser Heritage Edition, termasuk perangkat multimedia canggih dengan layar sentuh 9 inci.

Toyota menjadwalkan Land Cruiser Heritage Edition mulai dipasarkan paling lambat pada musim panas 2019. Lantai pertama debutnya di Chicago Auto Show 2019. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunci Optimisme Toyota Patok Target Tinggi ke Avanza 2019


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler