Insight Investments Luncurkan Aplikasi Reksa Dana Online (RDO) InvestasiIN

Senin, 26 Agustus 2024 – 22:46 WIB
Bertepatan dengan perayaan 20 tahun berkarya di pasar modal Indonesia, Insight Investments Management (Insight Investments), Manajer Investasi terkemuka, dengan bangga meluncurkan aplikasi Reksa Dana Online (RDO) InvestasiIN. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan perayaan 20 tahun berkarya di pasar modal Indonesia, Insight Investments Management (Insight Investments), Manajer Investasi terkemuka, dengan bangga meluncurkan aplikasi Reksa Dana Online (RDO) InvestasiIN.

Aplikasi ini merupakan inovasi yang memungkinkan investor untuk tidak hanya berinvestasi tetapi juga berkontribusi pada Program Peduli di setiap reksa dana yang dimiliki investor.

BACA JUGA: DBS Asian Insights Conference Soroti Strategi Pemerintah Tumbuhkan Ekonomi Pascapemilu

"Kami sangat antusias meluncurkan aplikasi InvestasiIN ini, yang kami rancang untuk menjawab dua tren terkini, yakni tren meningkatnya jumlah investor reksa dana, termasuk dari kalangan milenial dan Generasi Z, serta tren meningkatnya kepedulian generasi muda terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. Dengan fitur yang memungkinkan pemilihan reksa dana berdasarkan kontribusi sosial, kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi secara bermakna, sejalan dengan nilai-nilai mereka," kata Direktur Insight Investments Management Ria M. Warganda.

Menurut data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di pasar modal Indonesia per Januari 2024, mencapai 12,3 juta investor.

BACA JUGA: RUPS-LB Insight Investments Management Terima Pengunduran Diri Dirut Ekiawan

Hampir 80% dari investor ini berasal dari generasi muda di bawah usia 40 tahun, yakni generasi Milenial dan Generasi Z.

Hal ini juga sejalan dengan dominasi investor milenial dan Generasi Z pada produk Reksa Dana Insight Investments. Porsi angka dua generasi ini mencapai 70%, terbanyak jika dibandingkan dengan beberapa kelompok usia lainnya.

BACA JUGA: Kisah Tukang Gali Kubur Dibiayai INSIGHT Pergi Umrah karena Keikhlasannya

Selain itu, penting diketahui, generasi muda juga menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap isu-isu sosial dan lingkungan.

Menurut data terbaru dari Indonesia Gen Z Report 2024 oleh IDN Times Generasi Z di Indonesia semakin menyadari pentingnya menjaga lingkungan.

Sebanyak 92% dari mereka percaya bahwa pemerintah dan perusahaan harus mengambil langkah konkret untuk mengatasi perubahan iklim, dan 82% menyatakan kesediaan untuk membayar lebih untuk produk atau layanan yang ramah lingkungan.

Selain itu, Generasi Z menunjukkan perubahan nyata dalam gaya hidup mereka dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, meningkatkan penggunaan transportasi umum, dan beralih ke energi yang lebih efisien.

Aplikasi InvestasiIN menawarkan berbagai keunggulan yang dirancang untuk memudahkan investor, termasuk generasi muda, dalam mengelola investasi.

Aplikasi ini akan menyediakan beragam pilihan reksa dana, termasuk reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, dan reksa dana terproteksi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi investasi.

Salah satu fitur uniknya adalah integrasi dengan Program Peduli, yang memungkinkan investor untuk memilih produk reksa dana berdasarkan tema yang mereka dukung, seperti Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan & Budaya, Sosial Kemanusiaan, Kesehatan, Sosial Keagamaan, serta Lingkungan dan Energi Terbarukan sehingga mereka dapat berinvestasi sambil memberikan dampak positif pada masyarakat.

Selain itu,interface aplikasi yang user-friendly memudahkan pengguna dalam navigasi dan pengelolaan portofolio investasi mereka, bahkan bagi mereka yang baru memulai atau investor pemula.

"Fitur-fitur yang kami tawarkan di aplikasi InvestasiIN dirancang untuk memberikan pengalaman investasi yang komprehensif dan bermakna. Kami ingin para investor, terutama dari kalangan muda, dapat membuat keputusan investasi yang tidak hanya menguntungkan secara finansial tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat,” jelas Ria.

Untuk memaksimalkan dampak positif tersebut, Insight Investments mengajak Sobat Insight untuk mengeksplorasi promo-promo menarik yang dapat diakses langsung melalui aplikasi InvestasiIN. Manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengalaman investasi Anda dengan penawaran istimewa yang bermanfaat.

Sebagai informasi, Insight Investments merupakan manajer Iinvestasi yang telah berdiri sejak 9 Mei 2003 dan telah mendapatkan izin dari Bapepam LK sejak 26 Agustus 2004.

Selama 20 tahun berkarya di pasar modal Indonesia, Insight Investments telah menerima berbagai penghargaan baik untuk kinerja unggul dari produk investasinya maupun untuk berbagai program kontribusi sosial yang dinilai inovatif.

Dalam mengelola dana milik investor, Insight Investments selalu mengedepankan prinsip Socially Responsible Investing di mana setiap produk reksa dana yang dimiliki Insight Investments memiliki tema social impact yang berbeda-beda.

“InvestasiIN adalah langkah awal kolaborasi bersama para investor. Selain berkolaborasi untuk terus mengembangkan aplikasi ini agar menjadi lebih baik, kami kembali mengajak para investor untuk menjadi bagian dari perubahan positif. Membuktikan bahwa investasi dapat menjadi kekuatan untuk kebaikan sosial dan sebagai informasi InvestasiIN sudah tersedia dan dapat di unduh pada Google Play Store dan App Store,” tutup Ria. (dil/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Abdul Malik Fajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler