Intan Elviana, Turun Tangan Bantu Dunia Pendidikan

Selasa, 20 Mei 2014 – 05:30 WIB
Intan Elviana. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Mungkin belum banyak yang mengenal Intan Elviana. Tapi dengan upaya yang dilakukannya di bidang pendidikan patut mendapat decak kagum.

Intan yang merupakan seorang pengusaha ini ternyata ikut serta di bidang pendidikan Indonesia. Setelah lulus di Fakultas Manajemen Universitas Trisakti Jakarta, Intan mulai menyisihkan waktu, tenaga, pikiran serta materi, untuk membantu anak-anak tak mampu mendapat pendidikan.

BACA JUGA: Ribuan Siswa Dinyatakan Tak Lulus Unas SMA Sederajat

Ibu tiga anak ini mengungkapkan, bahwa dirinya rela membantu anak-anak kurang mampu karena dirinya memang suka dengan anak-anak. Selain itu, Intan menganggap dunia pendidikan sangat penting.

"Makanya aku terjun ke sana. Dimulai dari acara-acara bakti sosial, bawa guru ke tempat-tempat kumuh, supaya anak-anak di sana bisa belajar," cerita Intan, saat berbincang dengan wartawan di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (19/5).

BACA JUGA: Pemerintah Disarankan Bangun Boutique Institute di Daerah

Dari beberapa lokasi di sekitar Jakarta yang dia datangi, Intan mendapati fakta-fakta yang sangat memprihatinkan terkait akses pendidikan untuk anak-anak miskin. Hal ini kian menegaskan keinginan Intan untuk turun tangan membantu anak-anak miskin mendapatkan pendidikan.

Niat dan usaha Intan untuk membantu dunia pendidikan tidaklah semulus yang diimpikan. Itu karena Intan harus berhadapan dengan cibiran orang yang menganggapnya tidak sungguh-sungguh membantu.

BACA JUGA: Kampus Tetapkan Porsi Nilai Unas dalam Kelulusan SNM PTN

"Pelan-pelan saya datangi mereka, ajak bicara, bawa bingkisan, dan saya ceritakan pentingnya pendidikan. Akhirnya mereka bisa menerima," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajar Indonesia Raih 2 Award di Kompetisi Sains Los Angeles


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler