Intan Nuraeni Ditawari Tulis Skenario

Rabu, 29 Juli 2009 – 20:39 WIB
Foto : Agus Srimudin/JPNN

JAKARTA - Aktris Intan Nuraeni mendapat job baruDia ditantang oleh rumah produksi 512 untuk menggarap naskah skenario

BACA JUGA: Nicole Posesif Terhadap Hamilton

Tawaran itu membuat dirinya bangga sekaligus deg-degan
Apa sebabnya?

"Saya baru pertama ini akan garap skenario

BACA JUGA: Madonna Makin Berotot

Pastinya deg degan dong," kata Intan kepada wartawan infotainment usai mengisi acara musik Playlist di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/7).

Menurut mantan kekasih aktor Syahrul Gunawan itu, tawaran menulis skenario sudah mampir kepadanya sejak tiga bulan lalu
Tapi bukan itu saja yang membikinnya deg degan, pihak production house (PH) malah minta Intan sendiri yang memilih para pemain sesuai dengan karakter dalam naskah yang akan dibuatnya.

"Aku gak nyangka, kok tawarannya langsung dua ke saya

BACA JUGA: Repvblik Makin Fresh di Album Kedua

Selain nulis juga siapin pemainTapi ya saya terima tantangan ini, karena saya juga bisa bermain sesuai skenarioYa, saya anggap ini adalah pengalaman baru bagi saya," kata jebolan Fakultas Sastra Indonesia di Universitas Indonesia itu.

Meski mulai bersiap-siap menyelesaikan skenarionya, Intan belum mendapatkan pemain yang cocok untuk mengisi tokoh dalam skenario yang dibikinyaHanya saja, karena Intan juga sebagai penyanyi, soundtrack lagu pada film itu nanti akan langsung diisi oleh dirinya.

"Skenarionya sedang tahap penyelesaianTentang apa ceritanya, haha..nanti ya, biar lebih surpriseTapi aku nulisnya bareng Tysa kok," imbuhnya.

Memikirkan tulisan dalam skenario yang sama bersama Tysa, bagi Intan tidak terlalu sulit, karena sebagai teman lama mereka berdua sudah mempunya kesepahaman, malah saling melengkapi"Kalau sedang nulis kami saling lempar ide, berembuk, jadi garapannya malah lebih baikKami buka referensi dari dalam dan luar negeri biar lebih lengkap," beber wanita berlesung pipit itu.

Intan dan Tysa tidak puas cuma berpedoman pada referensi, namun konsep-konsep sinematografi tak lupa dimasukkan dalam tulisan mereka"Produser kan mintanya lebih fresh, bisa membuat orang ketawa, menangisItu salah satu faktor yang membuat aku tertantangKan menulis skenario itu harus membangun emosi dari awal sampai akhir," bebernya.

Meski baru tiga bulan lalu menggarapnya, namun hasil skenario terbilang cepat penggarapannyaBahkan akhir 2009 diperkirakan film dari skenario itu sudah muncul di layarlebar-layarlebar di Indonesia"Kalau bisa akhir tahun ini sudah di bioskop, paling telat awal 2010."

Tawaran perdana menjadi menulis skenario menjadi buah manis bagi IntanDia semacam ketagihan dengan profesi barunya ituBila selama ini cuma memainkan skenario yang dibuat orang lain dalam sebuah film atau sinetron, kini Intan bisa membikin film yang lebih hidupBukan itu saja, Intan malah tertantang merambah menulis novel"Aku jalanin kesempatan yang diberikan Allah ini," imbuhnya.(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lebih Fresh di Album Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler