Repvblik Makin Fresh di Album Kedua

Senin, 27 Juli 2009 – 22:23 WIB
Foto : Rustam Hamdani/JPNN

JAKARTA-Grup band asal kota hujan-Bogor, Repvblik kembali menunjukan eksistensinya di belantika musik tanah airSenin (27/7/2009) di MU Café-Jakarta, band yang digawangi Ruri (vokal), Hexa (gitar), Ei (gitar), Lavy (bass), dan Tyar (keyboard) kembali meluncurkan album keduanya bertajuk “Aku dan Perasaan Ini”.

Tentu saja dengan merilis album kedua, band yang berdiri pada Maret 2004 ini berharap  akan semakin eksis, diterima dan dicintai para penikmat musik tanah air serta ikut serta memajukan industri musik di tanah air

BACA JUGA: Lebih Fresh di Album Kedua

Dari 12 lagu dalam album kedua, Repvblik mempersembahkan beberapa tembang yang benar-benar memiliki warna dan karakter yang menunjukan Repvblik seutuhnya
Di antaranya: Aku dan Perasaan Ini, Masih Adakah Aku dan Tiada Guna Lagi.

“Tiga tembang tersebut sudah mewakili dari lagu-lagu lainnya dalam album kedua Repvblik

BACA JUGA: Jelang Luncurkan Album, Slank Undang Anak Yatim

Tentu dengan warna dan inspirasi dari Repvblik sendiri,” ungkap Riri sang vokalis kepada JPNN.

Dikatakan Ruri, akan ada banyak hal baru yang bisa dijumpai dalam album kedua Repvblik, tentu di balik semangat yang baru itu terdapat konsep musikalitas yang lebih fresh,  mulai dari kualitas lagu, aransemen musik hingga pemilihan sound yang dipersiapkan lebih maksimal.

Tidak hanya mengenai konsep musik, personel Repvblik juga mengalami perubahan yang lebih cerah, ini dibuktikan dengan bergabungnya Bounty Rhamadan anak dari Thomas-bassist grup band GIGI
Kepiawaian Bounty menggebuk drum meski sementara masih berstatus additional player mampu menggeser Chiel yang memilih hengkang dari Repvblik.

Dalam  sophomore albumnya, Repvblik juga mengedepankan lagu Tiada Guna Lagi sebagai single perdananya

BACA JUGA: Sandra Dewi Lagi Jatuh Cinta

Single ini banyak menceritakan tentang cinta yang bercampur dengan rasa penyesalanNah, cerita yang tertuang dalam video klip ini dibintangi putri Indonesia Kamidia Radistia.

Tidak kalah serunya, lagu Aku dan Perasaan Ini didominasi string dan dibalut unsure distorsi minimalis, lagu ini muncul sebagai single yang sarat emosiMaklum, Ruri dianggap sukses berimprovisasi dengan vokalnya“Lagu Aku dan Persaan Ini mengangkat tema pengorbanan cowok yang udah ngasih kontribusi kepada seorang cewekTapi saying, sang cewek seakan cuek,” terang Ruri.

Sebenarnya, petualangan cinta dan kasih sayang dalam lagu Aku dan Perasaan Ini tetap berlanjut pada lagu Masih Adakah Aku, Izinkan Aku Mencintaimu, Yang Kuingin, Karena Cinta hingga Perbedaan.

“Lagu karena cinta hingga perbedaan dibuat dengan mix bahasa Inggris di bagian refrainnyaGue ngerasa emang refrainnya lebih asyikDulu, sebelum diubah, terasa kurang nge-hook (mantap)Tapi, sekarang lebih match,”  tambah Hexa.

Terakhir, Repvblik berharap, dari semua karya yang sudah diciptakan menjadi sebuah pelajaran dan pengalaman berharga untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagiUntuk diketahui, peluncuran album kedua Repvblik ditandai dengan acara syukuran pemotongan tumpeng yang dihadiri manajemen EMI Music Indonesia serta Repvblikan

 
Tembus 2 Juta Download

Sukses Repvblik juga diraih melalui single bernuansa pop balada “Hanya Ingin Kau Tahu” yang mampu menembus 2 juta download pada priode 2007-2009Dari catatan itu, wajar jika akhirnya Repvblik mendapat award dari EMI Music Indonesia yang diserahkan langsung oleh bos EMI Music Indonesia, Arnel.

Arnel dalam keterangannya mengaku bangga sekaligus bersyukur atas prestasi dan eksistensi Repvblik sebagai grup band baru di tanah air“Mempertahankan prestasi itu yang sulit, kami berharap, apa yang sudah dicapai dalam album pertama Repvblik akan lebih baik lagi di album kedua maupun album selanjutnya,” harapnya(ica/agu/JPNN)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Tempat Seperti Surga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler