Intel Kodim Menyergap, Pengedar SS Tertangkap

Kamis, 03 Maret 2016 – 03:50 WIB
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Penyamaran yang dilakukan anggota Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan (Lamsel) membuahkan hasil. Bersama anggota Polsek Gedongtataan, anggota TNI mengamankan Dwi Firmansyah (35) sekitar pukul 12.30 WIB Selasa (1/3). 

Warga Dusun Sukaraja 3, Desa Sukaraja, Gedongtataan, Pesawaran, itu diduga sebagai pengedar narkoba. Petugas juga mengamankan barang bukti dua paket kecil sabu-sabu yang disembunyikan di dalam pampers.

BACA JUGA: Pengacara Bandingkan Kasus Ivan Haz dengan Masinton

Pasiintel Kodim 0421/Lampung Selatan Kapten Sugeng Pamuji mengatakan, penangkapan bermula dari informasi yang diterima, bahwa kediaman Dwi sering didatangi tamu, Sabtu (27/2). Diduga, disana ada transaksi narkoba. 

Sebelum penangkapan, petugas melakukan penyelidikan. Anggota intel langsung mengamankan Dwi saat terjadi transaksi. ”Saat itu tersangka berada di teras rumahnya,” kata Sugeng. 

BACA JUGA: Dijamin Mantan Wapres, Akankah Penahanan Ivan Haz Ditangguhkan?

Saat digeledah, ditemukan satu paket sabu-sabu di dalam pampers. ”Barang bukti yang kami amankan dua bungkus plastik bening berisi kristal diduga sabu-sabu, dua unit ponsel, bong, korek api, pisau dan dan perangkap alat judi koprok,” paparnya.

Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Mayor Inf.  Prabowo mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Polsek Gedongtataan. 

BACA JUGA: Tembak-tembakan TNI AL vs Polisi, DPR Singgung "Polisi Preman"

”TNI hanya dapat mengamankan. Selanjutnya diserahkan ke polisi agar ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. Kita selalu koordinasi terkait pemberantasan narkoba ini,” tegasnya. 

Terpisah, M. Sopiyan (32) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang kemarin. Jaksa penuntut umum (JPU) Merya Elfa menyatakan warga Jl. Dipo, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Tanjungkarang Pusat itu melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (ozy/yud/c1/ais/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lantas, Uang yang Disebar Perampok Bagaimana? Hilang?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler