Inter Kalahkan Bayern di Level U-18

Jumat, 21 Mei 2010 – 12:03 WIB
Denis Alibec (tengah), striker Inter Milan U-18. Foto: Onlinesport.ro.

MADRID - Final Liga Champions belum juga digeber, tapi Inter Milan sudah mengandaskan pasukan Bayern Munchen dengan skor 2-0Kok bisa? Itu memang bukan laga sesungguhnya

BACA JUGA: Bersaing Galang Dukungan Fans

Kemenangan Inter diraih di level U-18, alias tim junior
Tim U-18 kedua tim dipertemukan untuk memanasi final tim seniornya

BACA JUGA: Wasit Inggris Dapat Kesempatan

Mereka bentrok di Estadio Alfredo di Stefano, kemarin dinihari WIB.

Denis Alibec menjadi pahlawan Nerazzurri muda dalam laga yang masuk rangkaian UEFA Grassroot Day tersebut
Dia memborong dua gol Inter, masing-masing di menit kedua dan menit ke-79

BACA JUGA: Serba Sama di Bernabeu

Sementara, upaya anak-anak muda Bayern menyamakan kedudukan kandas akibat akurasi yang buruk.

"Kami memang berinisiatif menekan sejak awal, karena hal itu pasti tidak mereka perkirakanGol dari Alibec membuat kami lebih tenang," papar Fulvio Pea, pelatih Inter, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Inter memang mengawali laga dengan sempurnaMereka bermain cepat, dengan mengandalkan umpan-umpan pendekUmpan silang dari Lorenzo Crisetig diolah Simone Dell'Agnello, dan langsung dikirim ke AlibecStriker asal Rumania itu menggiring bola menerobos pertahanan Bayern, lalu menaklukkan kiper Henning Bortel.

Bayern berupaya membalas dengan mengoptimalkan serangan sayapMereka membuka peluang lewat Andreas Voglsammer, Rico Strieder, serta dua kans emas dari Dominik BurusicNamun, segala upaya itu dipatahkan oleh gol kedua Alibec.

Kemenangan ini memang tidak berarti apa-apa buat kiprah Inter junior di kompetisi PrimaveraMereka gagal menjadi scudetto setelah menyerah 0-1 kepada Empoli di playoffNamun setidaknya, ini menjadi hiburan yang unikPara punggawa Inter muda itu juga berharap sukses mereka menaklukkan Bayern diikuti oleh tim senior di Santiago Bernabeu besok.

"Musim ini cukup mengecewakan buat kamiKami tidak beruntungTapi, semoga kemenangan ini menginspirasi tim senior di final sesungguhnya nanti," harap Pea.

Harapan sebaliknya disuarakan kubu Die Roten - sebutan Bayern - juniorPelatih Kurt Niedermayer berharap agar tim senior tidak terpengaruh oleh kegagalan merekaApalagi, mereka tidak tampil dengan skuad terbaik.

"Ini tidak mencerminkan kekuatan kedua tim seniorSaya banyak kehilangan pemain yang umurnya sudah lepas dari 18 tahunTerakhir adalah David Alaba yang sudah ditarik tim seniorSo, apa yang terjadi di sini tidak akan terulang di Bernabeu," yakin Niedermayer(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bentrok Dua Jenius, Berebut Catat Sejarah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler