Inter Sibuk Cari Pelatih Baru

Minggu, 19 Juni 2011 – 15:33 WIB
INTER Milan benar-benar sibuk pada bursa transfer musim panas iniBukan saja sibuk mempertahankan sejumlah bintang mereka dan menggaet pemain anyar, Inter juga disibukkan dengan aktivitas pencarian pelatih baru menggantikan Leonardo.

Sebelum Leonardo resmi hengkang, nama Marcelo Bielsa yang paling sering disebut

BACA JUGA: Inter Sibuk Cari Pelatih Baru

Namun, mantan pelatih timnas Argentina dan Chile tersebut menolak tawaran dari Presiden Inter Massimo Moratti yang meneleponnya secara langsung.

Bidikan dialihkan ke pelatih Fiorentina Sinisa Mihajlovic yang pernah menjadi pemain dan asisten pelatih di Inter
Tapi, Inter kesulitan menggaet Mihajlovic karena Fiorentina ogah melepasnya

BACA JUGA: Lepas Pemain Asing, PSM Rektrut Pemain Lokal

"Sinisa masih berada dalam kontrak dengan Fiorentina," kata Moratti, seperti dikutip Eurosport.

Inter hanya bisa mendapatkan tenaga Mihajlovic apabila Fiorentina mau melepasnya
"Saya tidak bisa membicarakan kontrak dengannya dan saat ini saya mencoba langkah lain, mencari pelatih lain atau opsi lainnya," jelas Moratti.

Nah, target berikutnya adalah pelatih FC Porto Andre Villas-Boas

BACA JUGA: Tumpuan di Pundak Murray

Sama dengan Mihajlovic, sekarang Villas-Boas masih terikat kontrak dengan PortoKalau ingin mendapatkan tenaganya Inter harus membayar buy-out clause sebesar 15 juta euro atau setara Rp 183 miliar.

Namun, klausul itu bisa hilang dengan sendirinya apabila Porto menjual salah satu bintangnyaSebab, itu sesuai dengan perjanjian kontrak antara Villas-Boas dengan PortoJustru celah itulah yang disiapkan Inter untuk mendapatkan Villas-Boas.

Mulanya, mereka akan habis-habisan berupaya membeli Radamel Falcao, setelah itu bidikan berikutnya adalah Villas-BoasHanya, yang menjadi masalah, SportItalia dan sejumlah media di Portugal, tidak yakin bahwa kesepakatan itu tertulis di kontrak atau hanya kesepakatan verbal.

Villas-Boas juga merupakan pelatih yang mendapatkan rekomendasi dari Jose Mourinho, pelatih yang membawa Inter merebut treble winners di Serie A Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga ChampionsKebetulan, Villas-Boas pernah menjadi staf Mourinho.

Kalau pun gagal mendapatkan Villas-Boas, maka perburuan harus dialihkan kepada alternatif lainFabio Capello masih masuk dalam daftar, atau Guus Hiddink yang sekarang juga diincar ChelseaSelain itu ada nama Gian Piero Gasperini dan Delio Rossi.

Mantan pelatih AS Roma dan Juventus Claudio Ranieri juga masuk dalam hitungan, begitu juga dengan pelatih Zenit St PetersburgMereka bisa menjadi opsi sembari menunggu musim depan Inter merekrut Josep Guardiola yang kontraknya habis di Barcelona(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tumpuan di Pundak Murray


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler