Lepas Pemain Asing, PSM Rektrut Pemain Lokal

Minggu, 19 Juni 2011 – 14:26 WIB

MAKASSAR - Mantan siswa Makassar Football School (MFS), Muhammad Nur alias Abanda, 18, memiliki kans besar bergabung dengan PSM di putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI)Manajemen PSM pun segera memanggil Abanda untuk mengikuti seleksi.

Peluang Abanda yang sempat mengantarkan MFS menembus empat besar dunia pada Piala Danone Cup di Lyon Prancis 2006 lalu, memang terbuka lebar

BACA JUGA: Tumpuan di Pundak Murray

Sebab, PSM memprioritaskan pemain lokal terutama di posisi lini belakang.

Sebab, PSM berencana melepas dua pemainnya yakni Fadly Hariri yang hijrah ke Bintang Medan, dan Goran Subara yang akan kembali ke Liga Singapura
Belum lagi jika Hendra Wijaya terpilih dalam skuad Timnas U-23 persiapan SEA Games Palembang.

Jika lolos seleksi nantinya, maka Abanda disiapkan menjadi pelapis Pierre Njanka dan Djayusman Triasdi, yang kemungkinan besar direkrut di putaran kedua

BACA JUGA: Tumpuan di Pundak Murray

Kelebihan Abanda, selain stoper juga dapat difungsikan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

General Manager PSM, Husain Abdullah mengakui peluang Abanda direkrut sangat besar
"Iya, Abanda berpeluang gabung di PSM

BACA JUGA: Rubio Resmi Tinggalkan Barcelona

Karena kami akan melepas beberapa pemain di lini belakang," terang Husain.

Namun, lanjut Husain, manajemen terlebih dahulu akan menyeleksi Abanda bersama pemain lainnya untuk dilihat kemampuannyaSoal jadwal seleksi, Husain mengaku belum mengetahuinya karena semuanya diatur oleh jajaran pelatih.

Meski begitu, diperoleh informasi seleksi pemain baru kemungkinan dilaksanakan pada akhir Juli mendatang atau ketika pemain kembali berlatih pascaliburan"Kami akan usulkan jajaran pelatih memanggil Abanda untuk diseleksiKami juga ucapkan  terima kasih atas dukungan Mba Diza (mantan Direktur MFS, red), yang mendukung Abanda gabung ke PSM," ucap Husain.

Disinggung apakah ada pemain asing yang akan diseleksi, Husain mengaku semuanya disesuaikan dengan kebutuhan tim"Soal berapa jumlah pemain diseleksi kemudian apakah hanya lokal saja atau ada asing juga, tergantung pelatih," tandasnya.

Mantan Direktur MFS yang juga ibu angkat Abanda, Diza Rasyid Ali mengaku sangat mendukung kalau PSM mau menggunakan jasa Abanda di putaran kedua LPIDiza pun menggaransi, PSM tidak akan rugi merekrut Aband karena memiliki kelebihan bermain lebih dari satu posisi.

"Saya tahu persis, Abanda itu tipe pekerja keras dan staminanya bagusSaya sangat salut kalau PSM mau memakai tenaga putra daerahDalam bermain pun Abanda itu memiliki keberanian dan militansi tinggi, karena lama hidup di jalanan," ucap Diza(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baldini Jadi Rebutan FA dan Roma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler