Internal PDIP Panas, 12 Pengurus Dipecat Langsung Pindah Haluan

Jumat, 14 Oktober 2016 – 07:18 WIB
Kader PAC PDIP Batola yang dipecat bertemu H Jahrian, ketua tim pemenangan pasangan H Bahrian dan Suwandi. Foto: Endang/Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com - MARABAHAN – Tensi politik jelang pilkada Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, terasa panas.

Sebanyak 12 oarang Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Batola yang sempat melakukan protes yang kemudian dipecat DPD PDIP Kalsel, memilih mendukung H Bahrian Noor dan H Suwandi sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Batola.

BACA JUGA: Manuver PPP Djan Faridz Tak Berpengaruh ke Pencalonan Agus-Sylvi

Seperti diketahui, PDIP merupakan salah satu dari lima partai pengusung  Hasan Ismail dan Fahrin Nizar. 

Sikap kekecewaan pecatan pengurus PAC ini dilampiaskan dengan bergabung dalam tim pemenangan Bahrian-Suwandi.

BACA JUGA: Gerindra Sudah Punya Kandidat Cagub, Sinyal Koalisi dengan Golkar

Para mantan pengurus PAC PDIP Batola yang dipecat oleh DPD PDIP Kalsel itu pun sudah berikrar di hadapan Ketua Tim Pemenangan Bahrian-Suwandi, H Jahrian di rumah pemenangan di Komplek Mahligai, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Selasa (11/10) malam. 

Kesepakatan para mantan PAC PDIP Batola ini selain siap bergabung dengan tim pemenangan Bahrian-Suwandi, mereka juga menyatakan diri bergabung dengan Partai NasDem.

BACA JUGA: Awasi Pilkada DKI, Bawaslu Gandeng 20 Perguruan Tinggi

Dalam pertemuan tersebut Ketua Tim Pemenangan Bahrian-Suwandi, H Jahrian meminta kepada masing-masing mantan pengurus PDIP tersebut menjelaskan alasan mereka ingin bergabung dengan tim pemenangan Bahrian-Suwandi.

Mantan Ketua PAC Tamban, Mahdiansyah, mengatakan, sikapnya ini atas kehendak Allah. 

“Kami datang ini ke tempat bapak (H Jarian) atas petunjuk Allah. Kami akan berjuang memenangkan Bahrian-Suwandi sebagaimana kami berjuang di PDIP dulu,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan mantan Ketua PAC Barambai, Safriansyah. Dirinya sudah 15 tahun bersama PDIP, satu kali menjabat sekretaris dan dua kali menjabat sebagai Ketua PAC. 

“Kami (12 mantan PAC) telah bersepakat kemana kawan kami melangkah kami selalu bersama dan tidak mau berpisah. Oleh sebab itu kami memohon kepada bapak menerima kami. Saat kami tidak punya rumah (partai) lagi,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Ketua PAC Kuripan, Wilunadi menegaskan, dengan keluarnya surat pemecatan dari DPD PDIP Kalsel menbuat dirinya bersama dengan teman-teman lainnya yang dipecat tidak berhak lagi berada di PDIP. 

Duabelas mantan PAC PDIP yang dipecat menyatakan tidak akan mendukung lagi Paslon yang diusung oleh PDIP yakni Hasan Ismail dan Fahrin Nizar. 

“Langkah selanjut 12 mantan pengurus PDIP yang dipecat mendukung Bahrian-Suwandi,” tegasnya yang mengaku sudah 20 tahun bersama dengan PDIP.

Usai mendengarkan penjelasan masing-masing mantan pengurus PAC PDIP. Ketua Tim Pemenangan Bahrian-Suwandi, H Jahrian mengucapkan terima kasih kepada mantan PAC PDIP Batola yang diberhentikan. “Ini merupakan anugerah Allah sehingga mereka dipertemukan dengan saya,” ujarnya.

Ditanya apakah tim pemenangan Bahrian-Suwandi tidak takut disusupi orang. H Jahrian mengatakan, dirinya selalu berprasangka baik kepada setiap orang yang datang atau merapat untuk membantu memenangkan H Bahrian Noor dan H Suwandi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Batola. 

Menurutnya, dalam politik ini memang ada permainan seperti disusupi orang atau dirusak strateginya. Tapi ia selalu berprasangka baik kepada setiap orang. 

“Semoga Allah memberikan gambaran dan pandangan kepada mereka yang tadinya ingin bermaksud jahat kepada kita hingga akhirnya berbalik menjadi kepada kita dan sepenuhnya mendukung kita,” ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, 12 pengurus PAC yang dipecat berdasarkan SK DPD PDIP Kalsel Nomor 202/IN/DPD-14.B/IX/2016 adalah Zainal Ketua PAC Kecamatan Cerebon, Mahdiansyah Ketua PAC Kecamatan Tamban, Rudi Rusadiannor Ketua PAC Kecamatan Bakumpai, Nor Hadi Ketua PAC Kecamatan Mekar Sari, M Syahril Ketua PAC Kecamatan Tabunganen.

Selain itu Sapriansyah Ketua PAC Kecamatan Barambai, Wilunadi Ketua PAC Kecamatan Kuripan, Edward Gultom Ketua PAC Kecamatan Kuripan, dan Sutarji Ketua PAC Kecamatan Mandastana. Selanjutnya, pengurus lain seperti Nanang Khairani Sekretaris PAC Kecamatan Cerebon, Asbi Sekretaris PAC Kecamatan Rantau Badauh, dan Yuliansyah Bendahara PAC Kecamatan Rantau Badauh. (gmp/hni/yn/ram/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengakuan Terbaru Sophia Latjuba soal Ahok, Baca Yes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler