Intip Jajaran Perangkat Canggih Samsung yang Mejeng di CES 2021

Selasa, 12 Januari 2021 – 10:12 WIB
Bos Samsung berada di perangkat Samsung Bespoke 4-Door Flex. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2021 dengan memperkenalkan berbagai perangkat mutakhir.

Produk tersebut dikatakan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang diklaim bisa memahami konteks kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A32 5G Akan Dilengkapi Kamera 48MP

“Dunia kita kini tampak berbeda, dan banyak dari Anda telah dihadapkan pada kenyataan baru. Kenyataan di mana makna rumah menjadi lebih penting,” kata President and Head of Samsung Research, pusat R&D, Sebastian Seung dalan keterangan tertulisnya, Selasa (12/1).

Seung menambahkan, inovasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman lebih personal dan intuitif yang mengekspresikan kepribadian Anda.

BACA JUGA: Anak Masuk ke Kamar Hotel Bersama Lelaki, Ibu Menunggu di Lobi

"Kami bekerja keras untuk menghadirkan inovasi generasi berikutnya, dengan AI sebagai penggerak utama, untuk hari esok yang lebih baik," katanya.

Berikut perangkat yang dikenalkan Samsung di ajang CES 2021.

Samsung Bespoke 4-Door Flex.

Bespoke 4-door merupakan kulkas memiliki panel yang dapat diganti. Hadir dengan pilihan warna dan bahan yang membuat versi aslinya sukses, memungkinkan konsumen menyesuaikan bentuk dan fungsi kulkas mereka.

Model 4-Door terbaru tersedia di Amerika Utara pada musim semi ini.

Kulkas ini memiliki fitur beverage center baru, yang memberikan akses cepat ke dispenser air dan water pitcher yang terisi secara otomatis, dual auto ice maker yang bisa membuat es batu ukuran standar tetapi juga 'ice bites’.

Micro LED 110 inci

Layar baru ini memiliki LED inorganik yang dapat menyala sendiri (self-lit). Desain infinity screen tipis yang menyatu dengan mulus ke dalam ruang keluarga.

Hasilnya, pengguna dapat menonton lebih imersif dengan kualitas gambar.

Micro LED 110 inci juga menambahkan "4Vue" (Quad View), opsi tampilan empat layar, sehingga pengguna dapat menonton beberapa pertandingan olahraga atau streaming tutorial sambil bermain video game.

SmartThings Cooking

Layanan baru dari Samsung SmartThings dirancang untuk memudahkan aktivitas kuliner pengguna.

Meal planner otomatis yang ditenagai food AI dari whisk akan merekomendasikan makanan selama seminggu penuh.

Selain itu, perangkat ini juga dapat membuat daftar belanja bahan yang dibutuhkan, dan terhubung otomatis ke penjual bahan makanan untuk proses belanja melalui smartphone.

Petunjuk resep dapat dikirim langsung ke perangkat memasak Samsung yang disinkronkan untuk meminimalkan kerepotan dan kesalahan.

Samsung Health Smart Trainer pada Samsung TV 2021

Samsung Health dapat mengubah rumah menjadi gym pribadi. Pasalnya, perangkat ini dilengkapi fitur smart trainer untuk memonitor dan menganalisis postur tubuh secara real time.

Selama dan setelah latihan, smart trainer memberikan umpan balik tentang pose tubuh, membantu Anda menghitung repetisi, dan memperkirakan kalori yang terbakar. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Samsung   CES 2021  

Terpopuler