Intip Rahasia Tangkis Penuaan Kulit, Wanita Pasti Suka

Rabu, 16 Februari 2022 – 06:09 WIB
Pakar kecantikan dr. Murad mengatakan keriput adalah salah satu tanda penuaan dan harus cepat diatasi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Proses penuaaan kulit merupakan hal yang alami dan biasa dilalui oleh pria dan wanita.

Penuaan kulit biasanya diawali dengan tanda mulai keriput.

BACA JUGA: Ladies, Ingin Mencegah Penuaan Dini, 5 Trik Mudah Ini Bisa Membantu Anda

Proses kulit keriput biasanya mulai terjadi pada seseorang yang sudah memasuki usia 40 hingga 50 tahun.

Pakar kecantikan dr. Murad mengatakan ketika keriput mulai datang, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi prose penuaan, salah satunya dengan retinol.

BACA JUGA: Y.O.U Golden Age Refining Serum Mencegah Penuaan

Retinol adalah bahan ampuh yang memberikan manfaat anti-penuaan dengan merangsang pergantian sel dan membawa sel-sel baru yang sehat ke permukaan kulit untuk penampilan yang lebih muda.

"Retinol membantu mengembalikan elastisitas dan sifat kompak protein ini. Kekuatan pembaruannya yang terbukti, membuat retinol diakui sebagai anti-penuaan standar emas," ujar dr. Murad.

BACA JUGA: 5 Makanan yang Ampuh Cegah Penuaan Dini, Yuk Dicoba

Retinol semakin dikenal publik setelah digunakan sebagai bahan utama berbagai produk skincare dan kosmetik.

Kandungannya dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen dan membantu pergantian sel.

"Kolagen adalah zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit," ucapnya.

Selain itu, manfaat retinol lainnya juga termasuk mencegah penuaan dini, meratakan warna kulit dan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

"Namun, harus teliti dan cermat dalam memilih produk retinol. Karena, ada sejumlah formula retinol yang bisa menyebabkan iritasi. Murad mengeluarkan retinol yang berbeda dengan produk lainnya," bebernya.

Murad mengatasi kelemahan tradisional retinol pada umumnya dengan terobosan teknologi Retinol Tri-Active.

Retinol Tri-Active terdiri dari tetinoid yang bekerja cepat, retinol yang dilepaskan secara perlahan dan akurat, dan booster untuk mengoptimalkan kinerja dan dengan cepat memberikan hasil yang terlihat dengan efek samping yang diminimalkan.

“Setelah bertahun-tahun penelitian dan pengembangan, saya bangga untuk mengatakan bahwa kami akhirnya menyempurnakan sains dengan lini produk Retinol revolusioner kami, Retinol Youth Renewal Serum, Retinol Youth Renewal Eye Cream, dan Retinol Youth Renewal Night Cream,” jelasnya.

Dokter Murad menyebut produk ini dapat bekerja dengan cepat dan tanpa iritasi pada formula retinol tradisional.

“Serum ini adalah produk retinol nomor satu di AS selama tiga tahun berturut-turut, dan terbukti secara klinis memberikan hasil dalam 2 minggu. Dan, serum dan krim malam mengurangi munculnya kerutan 3x lebih baik bila digunakan bersama-sama,” ungkap dr Murad.

Studi ilmiah terbaru menunjukkan bahwa retinol dapat mendorong vaskularisasi di dermis. Ini berarti lebih banyak produksi kolagen. “Saya akan mengatakan itu adalah berita yang menarik!” tegas dr Murad. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler