IPO 2015, Target Raup Rp 700 Miliar

Senin, 03 Februari 2014 – 21:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Adhi Persada Properti (APP), anak usah PT Adhi Karya, berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) pada 2015 mendatang.

Direktur Pengembangan dan Pemasaran APP Pulung Prahasto menuturkan, langkah itu diambil untuk  meningkatkan nilai perusahaan sekaligus mengurangi ketergantungan keuangan pada induk usahanya.

BACA JUGA: Anak Usaha Adhi Karya Bangun 12 Apartemen

"Strategi itu kita tempuh supaya tidak mengganggu  Adhi Karya. Karena kalau kita bergantung terus dengan induk usaha, kami khawatir keuangan mereka juga akan terbebani. Mereka (Adhi Karya, red) butuh untuk ekspansi juga," ujar Pulung di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (3/2).

Dalam proses IPO ini, perseroan membidik dana Rp 600 miliar hingga Rp 700 miliar. Dana itu nantinya akan dipergunakan untuk membiayai sejumlah proyek yang sedang dan akan dikembangkan perseroan di tahun 2015.

BACA JUGA: Merpati Sudah Diprediksi Bakal Mati

Namun, Pulung mengaku rencana itu belum diutarakan secara resmi kepada induk usaha lantaran pihaknya masih menyiapkan sejumlah data dan kelengkapan yang diperlukan untuk pelaksanaan IPO.

"Kita belum bilang, karena masih banyak yang harus disiapkan. Nanti kalau sudah siap baru kita sampaikan resmi. Tapi kita sudah menunjuk penasihat keuangan," pungkas Pulung. (chi/jpnn)

BACA JUGA: PPA Beli Sebagian Saham Merpati

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak Tanggungan, Merpati Tiadakan Penerbangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler