PPA Beli Sebagian Saham Merpati

Senin, 03 Februari 2014 – 16:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) saat ini masih menunggu proses spin off atau pelepasan dua anak usaha PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), yakni Merpati Maintanance Facility (MMF) dan Merpati Training Center (MTC).

Humas PPA, Hakim menjelaskan nantinya selama proses spin off, Merpati akan melakukan pengkajian dua unit usaha tersebut ke konsultan keuangan.

BACA JUGA: OJK Panggil Bank Syariah Bermasalah

"Ini kan harus dilakukan spin off dulu, terus Merpati melakukan pengadaan konsultan untuk financial. Kemudian menghitung besaran nilai dari perusahaan tersebut. Setelah itu baru PPA membeli," ucap Hakim saat dihubungi, Senin (3/2).

Mengenai berapa besaran saham yang dibeli, pihaknya belum bisa memutuskannya. Hakim katakan akan ada proporsi saham atas kepemilikan dua unit usaha itu, antara PPA dengan Merpati.

BACA JUGA: Proyek Pemerintah Bisa jadi Underlying Swap

"Merpati harus tetap ada, tapi untuk besarannya berapa belum dapat diputuskan karena perhitungan nilainya kan belum ada," sebutnya.

Nah nantinya, setelah ada perhitungan besaran nilai dari dua unit usaha tersebut, PPA akan mengajukan pembelian sebagian saham dari MMF dan MTC. Nantinya pembayaran atas pembelian saham itu dapat dipergunakan oleh Merpati untuk menghidupkan perseroan kembali.

BACA JUGA: Harga Emas Naik Rp 10 Ribu

"PPA akan menyerahkan uang secara tunai setelah membeli saham. Terserah nanti uang itu mau digunakan untuk apa oleh Merpati," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wamendag Dinilai Pantas Gantikan Posisi Gita Wirjawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler