IPW Nilai Ruhut Tepat Jadi Ketua Komisi III DPR

Senin, 07 Oktober 2013 – 12:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW),  mendukung Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR. Sebab dari penelusuran yang dilakukan IPW, tidak ada indikasi Ruhut terlibat mafia proyek di tubuh kepolisian.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat,  tidak perlu ragu dengan Ruhut dan tetap mendorong agar ia menjadi Ketua Komisi III," ujar Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, di Jakarta, Senin (7/10).

BACA JUGA: Ungkit Putusan Pilkada Kobar, PAN Senggol Pimpinan KPK

Menurut Neta, dari pendataan IPW selama ini, hanya ada 16 anggota komisi III yang menolak Ruhut, selebihnya mendukung dan abstein. Selain itu dari penelusuran IPW juga memerlihatkan manuver sejumlah oknum-oknum legislatif sangat mengganggu jenderal-jenderal di Polri.

"Para jenderal tersebut sering tidak berdaya ketika proyek-proyek strategis di Polri dipecundangi oknum-oknum tersebut. Kini oknum-oknum itu sangat khawatir jika Ruhut tampil sebagai Ketua Komisi III," ujarnya.

BACA JUGA: Politisi Golkar Sebut 4 Nama Pengganti Ruhut

Oknum-oknum tersebut kata Neta, khawatir Ruhut akan menyapu bersih proyek-proyek di Polri, yang diduga melibatkan mereka. Karena itu Neta berharap jika tampil sebagai Ketua Komisi III nantinya, Ruhut dapat segera memberantas praktik-praktik mafia proyek yang diduga dilakukan oknum Komisi III.

"Karena itu kita berharap SBY tidak terpengaruh dengan manuver politik pihak-pihak tertentu dalam menetapkan kader partainya sebagai calon Ketua Komisi III DPR. SBY kita harapkan tetap konsisten untuk menetapkan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III," katanya. (gir/jpnn)

BACA JUGA: KPK Periksa Delapan Saksi Untuk Akil Mochtar

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Jenguk Akil di Rutan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler