Irfan Bachdim Tergantung Keseriusan Persija

Senin, 01 Desember 2014 – 07:55 WIB
Irfan Bachdim (kanan) saat bersama pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MENGHADAPI Indonesia Super League (ISL) musim depan, Persija Jakarta melepaskan tiga dari empat pemain asing di musim ini.

Tiga pemain tersebut, yakni Rohit Chan, Ivan Bosnjak, dan Eddie Boakay Foday.Sedangkan pemain yang dipertahankan adalah Fabiano Beltrame.

BACA JUGA: PSS-PSIS Bentuk Tim Advokasi

Namun sayang, mantan pemain Persela Lamongan itu juga pergi meninggalkan Persija. Alhasil, jatah slot tiga pemain asing masih kosong.

"Kebutuhan pemain asing kami sebenarnya hanya diplot untuk posisi penyerang. Tapi, kami juga menerima pertimbangan dari tim pelatih." ujar Manajer Persija Asher Imaret Siregar.

BACA JUGA: Top Scorer, Top Assist

"Kami juga ingin mendapatkan pemain bertipikal playmaker sebagai jantung pengatur permainan tim. Sehingga nantinya, bisa juga satu penyerang dan satu pemain tengah untuk menjadi pengatur permainan tim." lanjutnya.

Asher sendiri mengaku sudah banyak mendapatkan tawaran dari agen pemain asing untuk dua posisi tersebut. Namun, manajemen Persija tidak akan mengambil langkah sepihak. Melainkan, menyerahkannya kepada pelatih baru Rahmad Darmawan.

BACA JUGA: Didukung Penuh Akademi Pembalap

Selain itu, Persija rupanya tidak hanya melakukan pendekatan dengan pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly. Melainkan juga kepada Irfan Bachdim. Irfan sendiri mengatakan masih menunggu keseriusan manajemen Macan Kemayoran.

Sebab menurutnya, selalu ada kemungkinan untuk kembali merumput di dalam negeri. Pemicu utamanya adalah ia merasa tidak mendapatkan jam terbang yang ideal selama membela klub J-League, Ventforet Kofu. Tercatat, bomber 26 tahun itu hanya satu kali menjadi pemain utama Ventforet Kofu.

"Aku ingin meninggalkan Ventforet pada musim depan. Namun, aku belum tahu akan membela klub mana selanjutnya. Kalau ada klub Indonesia yang meminati, mungkin saja," terang Irfan.

Irfan sendiri gagal bergabung dengan skuat Timnas Indonesia yang tengah berlaga di ajang Piala AFF 2014 lantaran masih menjalani pemulihan cedera. (lis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rombak Pemain, Rombak Manajemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler