Irjen Anang Revandoko Ingatkan Taruna Akpol, Ada Kelompok yang Mengancam NKRI

Sabtu, 25 September 2021 – 02:10 WIB
Komandan Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Anang Revandoko memberikan pembekalan dan motivasi serta menyampaikan pesan penting kepada para Taruna dan Taruni Tingkat III Akademi Kepolisian (Akpol). (ANTARA/HO-Humas Korps Brimob)

jpnn.com, SEMARANG - Komandan Korps Brigade Mobil (Kakor Brimob) Polri Irjen Anang Revandoko menyampaikan pesan penting kepada Taruna dan Taruni Tingkat III Akademi Kepolisian (Akpol) ketika berkunjung ke di Semarang.

"Kepolisian merupakan representasi negara dalam melakukan penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar," kata Irjen Anang Revandoko dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (24/9).

BACA JUGA: Lahirkan Generasi Berprestasi, Akpol Kembali Gelar Porsimaptar

Terlebih lagi saat ini ada beberapa kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang berusaha merusak perdamaian dan mengancam kedaulatan NKRI.

Dia pun menekankan bahwa institusi kepolisian, terutama Korps Brimob Polri sebagai representasi negara yang berfungsi untuk mengatasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus bisa bergerak cepat.

BACA JUGA: Luhut Tuntut Haris Azhar Rp 100 Miliar, Ruhut: Siap-siaplah, Bayar Itu ke Rakyat Papua

Sebab, katanya, negara harus selalu hadir di tengah masyarakat dan tidak boleh kalah dari kelompok-kelompok kriminal bersenjata yang mencoba merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Irjen Anang berpesan kepada Taruna dan Taruni Tingkat III Akpol yang sedang mendapatkan pendidikan merupakan calon perwira tangguh dan mencintai tanah air, agar berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Brigjen Rudi Setiawan Keluarkan Perintah untuk Para Kapolres, Ini Masalah Serius

"Saya percaya teman-teman semua adalah seorang polisi yang setia, berani dan tidak ragu-ragu dalam membela keutuhan NKRI," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Anang Revandoko juga menyaksikan peragaan pasukan huru-hara dan antianarkis yang dilakukan Taruna dan Taruni Akpol Tingkat III.

Pada kesempatan itu, Gubernur Akpol Irjen Suroto mengatakan Akpol akan membentuk perwira polisi yang terampil di segala fungsi, termasuk Korps Brimob Polri.

Dengan demikian, katanya, para calon perwira yang sedang dididik memiliki keahlian yang bisa langsung diterapkan di kesatuan masing-masing.

Irjen Suroto juga berharap ke depan Akpol memiliki laboratorium khusus untuk kesatuan seperti lalu lintas, brimob, reserse, dan intelijen.

Dia bahkan sudah menyampaikan langsung harapan itu kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Saya sampaikan kepada Pak Wakapolri, tolong sampaikan ke pembina fungsi, kalau beli alat yang baru agar dihibahkan satu unit untuk Akpol. Minimal dikenalkan kepada taruna-taruni," ucapnya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler