Irjen Dedi Bicara Soal Bungker Berisi Duit Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Ternyata

Minggu, 21 Agustus 2022 – 00:45 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Polri meluruskan informasi yang menyebut adanya bungker berisi duit sebanyak Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan informasi itu tidak benar adanya.

BACA JUGA: Irjen Panca Diminta Mengklarifikasi soal Namanya di Skema Kaisar Sambo & Konsorsium 303

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bungker Rp 900 miliar tidaklah benar," ujar Dedi kepada wartawan, Sabtu (20/8).

Menurut Dedi, tim khusus memang melakukan penggeledahan di rumah Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA: Ada Kisah Bombastis soal Bunker Duit di Rumah Ferdy Sambo, Irjen Dedi Bilang Begini

Penyidik juga melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bungker berisikan uang Rp 900 miliar yang disita. 

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," ujar mantan Kapolda Kalteng itu.

BACA JUGA: Korban Prank Irjen Ferdy Sambo Tak Boleh Dipidana

Dedi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dia menegaskan bahwa Polri sampai dengan saat ini masih terus berkomitmen mengusut perkara penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan profesional, akuntabel, dan transparan. 

"Tim khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungannya. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan scientific crime investigation," kata Dedi. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putri dan Irjen Ferdy Sambo Berkumpul dengan Para Ajudan: Siapa yang Berani Menembak Brigadir J?


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler