Irjen Djoko Hanya Ucapkan Selamat Siang

Selasa, 03 September 2013 – 13:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar pukul 13.30 WIB, terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM dan pencucian uang Irjen Djoko Susilo mulai disidang. Majelis Hakim Tipikor yang diketuai Suhartoyo dalam persidangan Djoko sudah memasuki ruang sidang lantai satu.

Tak lama berselang, Djoko pun keluar dari ruang tunggu terdakwa. Sejumlah petugas kepolisian berpakaian seragam telah mensterilkan lokasi yang akan dilewati Djoko dari ruang tunggu terdakwa menuju tempat persidangan.

BACA JUGA: Djoko Diminta Legowo Terima Vonis

Namun, Djoko yang mengenakan batik hijau hanya mengumbar senyuma. Ia tak menggubris pertanyaan wartawan. Termasuk soal kesiapannya menghadapi vonisnya kali ini. "Siang juga," kata Djoko balas menyapa ucapan selamat siang dari para wartawan.

Suami bekas Finalis Putri Solo Dipta Anindita itu mengambil langkah cepat menuju ruang persidangan.

BACA JUGA: Pengacara Djoko Sebut Uang USD100 tak Terkait Pokok Perkara

Bahkan dengan isyarat tangannya, bekas Gubernur Akademi Kepolisian Semarang itu meminta wartawan memberikan jalan baginya masuk ke ruang sidang.

Dari sejak tiba di Pengadilan Tipikor pukul 12.40, Djoko memilih bungkam. Suasana di Pengadilan Tipikor cukup ramai. Di halaman pengadilan, nangkring satu unit mobil Barracuda.

BACA JUGA: Baracuda dan Puluhan Polisi Kawal Sidang Vonis DJoko

Tak hanya itu puluhan petugas berpakaian seragam lengkap maupun sipil berada di sana. Di ruang persidangan juga penuh sesak.

Puluhan wartawan media cetak dan elektronik tak mau kelewatan momen ini. Persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Suharyoto baru saja dimulai.

Untuk masuk ke ruang persidangan harus melewati pintu metal detector. Persidangan sejauh ini berjalan lancar. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Djoko Tebar Senyum Sebelum Mendengarkan Vonis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler