Irjen Djoko Poerwanto: Polwan Harus Bisa Membuktikan Kinerja dengan Baik & Maksimal

Senin, 02 September 2024 – 17:35 WIB
Polwan Polda kalteng saat menghadiri kegiatan hari jadi Polwan ke-76 yang dilaksanakan di halaman Barigas Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Senin (2/9/2024). ANTARA/Humas Polda Kalteng

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Inspektur Jenderal Djoko Poerwanto menyampaikan harapannya pada momen hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76.

Jenderal bintang dua itu mengatakan seluruh personel Polwan Polda Kalteng harus bisa membuktikan kinerja dengan baik dan maksimal sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA: Viral Polwan Tegur Pria yang Sedang Makan, Begini Penjelasan Polrestabes Surabaya

"Laksanakanlah tugas kepolisian sesuai dengan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawabnya. Tunjukkan bahwa polwan bisa lebih baik serta bermanfaat bagi masyarakat dan institusi Polri," kata Djoko Poerwanto di Palangka Raya, Senin (2/9).

Dia menekankan terkait persamaan gender yang harus dituangkan dalam pekerjaan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab terhadap institusi.

BACA JUGA: Polda Kalteng Siap Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Tugas pokok Polri itu, kata dia, ada tiga yakni harkamtibmas, penegakan hukum yang berkeadilan, serta sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

"Maka dari itu, sesuai tema hari jadi Polwan ke-76 yaitu Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, bisa sejalan dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian dengan baik dan benar," ungkapnya.

BACA JUGA: Kasus Brigadir F Punya 81 Gram Sabu-Sabu, Irjen Djoko Tak Pandang Bulu

Irjen Djoko juga meminta seluruh polwan bisa berkontribusi dalam menyukseskan proses Pilkada Serentak 2024 yang saat ini tahapan demi tahapan sudah dilalui para peserta.

"Tugas kita menjaga suksesi Pilkada Serentak 2024 di Kalteng agar terciptanya wilayah yang aman dan nyaman sehingga perhelatan tersebut sukses dilaksanakan hingga akhir kegiatan," katanya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, setiap kali ada kegiatan pengamanan baik itu terkait pilkada serta lain sebagainya, para polwan yang bertugas di Polda Kalteng selalu dilibatkan, bahkan tugasnya pun sesuai dengan tupoksinya.

Pada hari ini, apel hari jadi Polwan ke-76 juga dilaksanakan di halaman Barigas Jalan Tjilik Riwut KM 1 Palangka Raya dan dihadiri sejumlah pejabat Polda Kalteng dan pejabat utama polda setempat. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler