Irjen Eddy Hartono Jadi Kepala BNPT, Sahroni Minta Lanjutkan Pencapaian Zero Terrorist Attack

Jumat, 13 September 2024 – 15:40 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Irjen Eddy Hartono yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT, bisa melanjutkan pencapaian Zero Terrorist Attack.

Diketahui, Irjen Eddy Hartono merupakan kepala Densus 88 Antiteror Polri 2015-2017, dan pernah menduduki berbagai posisi di BNPT.

BACA JUGA: Kekayaan Jokowi dari Wali Kota-Presiden RI Versi LHKPN, Hitung Sendiri Kenaikannya

Selain mengucapkan selamat, Sahroni menitipkan pesan kepada Irjen Eddy untuk tetap mempertahankan dan melanjutkan kinerja maksimal yang dicapai institusi tersebut.

"Sebagai mitra kerja, saya harap Pak Eddy Hartono dapat tetap melanjutkan pencapaian situasi zero terrorist attack yang telah dicapai oleh pimpinan sebelumnya, Pak Komjen Pol Rycko Amelza," kata Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/9/2024).

BACA JUGA: Oknum Pendeta Sodomi Remaja Lelaki di Rohul, Sahroni Minta Polisi Gandeng Kemenag

Terkait penanganan teror, kata Sahroni, penanganannya harus dilakukan sampai tuntas. Contoh kasus, seperti penangkapan tujuh terduga teroris menjelang kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta.

"Nah, itu harus diusut tuntas hingga ke akar-akarnya. Sekadar teror atau ada ancaman serius yang sedang diam-diam bergerak. Pokoknya jangan biarkan sel-sel teror hidup di negara ini. Saya yakin Pak Eddy mampu tangani ini dengan baik," tutur Sahroni.

BACA JUGA: Nyoman Sukena Pemelihara Landak Jawa di Bali Ungkap Momen Didatangi 4 Polisi, Ini yang Terjadi

Selain ancaman yang bersifat teror fisik, Sahroni juga menyoroti terkait pentingnya menggencarkan program deradikalisasi di tengah-tengah masyarakat, termasuk generasi muda.

Politikus NasDem itu mengatakan bahwa generasi muda dihadapkan perkembangan teknologi yang kian canggih. Informasi bisa bebas diakses tanpa adanya filterisasi.

"Di situ BNPT harus ambil peran, jangan sampai ada anak muda kita yang dibiarkan terpapar paham-paham radikal dari dunia maya. Harus semakin digencarkan pencegahan dan program-program deradikalisasi," ujar Sahroni.

Sahroni berharap Kepala BNPT Irjen Eddy Hartono dapat segera melakukan kinerjanya dengan maksimal dalam mencegah dan menanggulangi terorisme di tanah air.

"Jadi, untuk Pak Eddy, selamat bertugas. Ingat, jangan pernah lengah dan terus waspada," kata Ahmad Sahroni.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler