Irjen Fadil Imran Blusukan Bersama Mayjen Dudung, Kompak!

Kamis, 24 Desember 2020 – 14:55 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usai kunjungi Kampung Tangguh Bencana di RT 017, RW 05, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (24/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi Kampung Tangguh Bencana di wilayah RT 017, RW 05, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (24/12).

Irjen Fadil beserta jajarannya ditemani Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA: Irjen Fadil Imran Umumkan 45 Polisi Telah Dipecat

Bersama rombongan, Fadil Imran berkeliling di kampung tersebut.

Sejumlah fasilitas yang dibangun, seperti ruang isolasi, ruang ketahanan pangan, dan ruang membaca ditinjau satu persatu oleh jenderal bintang dua itu.

BACA JUGA: Nasihati Mayjen Dudung, Ustaz Fahmi Salim Kutip Al Imran 159

Usai berkeliling, Fadil dan Dudung memberikan bantuan 10 ribu bibit lele untuk warga setempat dan layanan rapid test antigen gratis.

Bagi Fadil, tujuannya membangun sejumlah kampung tanggu di Ibu Kota ialah agar masyarakat siap menghadapi Covid-19 dan mandiri dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Informasi Terbaru dari Komnas HAM Setelah Melihat Senpi Laskar FPI

"Tujuan kami ini dua, Jakarta sehat, Jakarta aman," kata Fadil, Kamis.

Menurut Fadil, apabila masyarakat ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, maka diharapkan dapat mengurangi kasus Covid-19 dan memperbaiki perekonomian.

"Kalau dikerjakan dengan masyarakat Insya Allah, itu semua bisa tercapai. Di samping, memulihkan ekonominya," ujar Fadil.

Diketahui, semasa menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Fadil sukses mengembangkan program kampung tangguh yang diyakini juga berperan dalam upaya menekan angka positif Covid-19.

Menurut Fadil, kampung tangguh yang ada di Jakarta akan berbeda dengan kampung tangguh yang ada di Jawa Timur, karena disesuaikan dengan alam, budaya dan demografi masyarakatnya. (mcr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler