Irjen Fakhrizal dan Genius Umar Janjikan Rp 1 Miliar Satu Kecamatan

Minggu, 06 September 2020 – 17:01 WIB
Irjen Fakhrizal (kiri) dan Genius Umar. Foto: diambil dari padek

jpnn.com, PADANG - Pasangan Irjen Fakhrizal dan Genius Umar resmi mendaftarkan diri mengikuti Pilkada Sumbar 2020 ke kantor KPU Sumbar, Minggu (6/9).

Duet yang diusung Koalisi Poros Baru, terdiri dari Golkar, Nasdem dan PKB itu diantar ratusan sukarelawan dan kader partai pengusung.

BACA JUGA: Dramatis, PDIP Keluar dari Pilkada Sumbar 2020

Jenderal polisi bintang dua (Fakhrizal) dan wali kota Pariaman itu mencanangkan program satu miliar satu kecamatan itu diterima Ketua KPU Sumbar bersama para komisioner dan staf sekretariat.

Tampak hadir Ketua DPW Nasdem Sumbar Hendrajoni dan Sekretaris Nasdem Musmaizer Dt Gamuak, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso dan Sekretaris Firdaus serta Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desra Ediwan dan anggota DPR RI Fraksi Golkar Darul Siska.

BACA JUGA: PKB Mengalihkan Dukungan untuk Fakhrizal di Pilgub Sumbar, Ada Apa Ini?

Fakhrizal mengatakan dirinya bersama Genius Umar maju pilkada setelah menerima amanah dan aspirasi dari masyarakat sejak menjabat Kapolda Sumbar.

Masyarakat menginginkan perubahan di segala bidang, khususnya bidang ekonomi, pariwisata serta pelayanan publik.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Berikan Surat Sakti Untuk Nasrul Abit dan Indra Catri

Apalagi saat ini daerah dan bangsa tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang berujung pada turunnya daya beli masyarakat serta meningkatnya pengangguran dan kemiskinan.

“Kami harus bekerja keras untuk Sumbar maju. Mengatasi semua persoalan tersebut,” ujar Fakhrizal seperti dikutip dari Padek, Minggu.

Mantan Kapolda Kalteng dan Sumbar itu juga mengungkapkan dirinya memilih Genius sebagai cawagub karena orangnya santun, cerdas sesuai namanya.

Fakhrizal juga menyebut Genius Umar memiliki banyak inovasi dalam membangun daerah.
Hal itu bisa dilihat dari kemajuan yang dicapai ketika menjabat wakil wali kota hingga kini menjabat wali kota Pariaman.

“Sejak awal saya dan Genius Umar sudah sejalan dan sepakat untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat demi kepentingan masyarakat. Masyarakat menginginkan perubahan dalam tatanan peningkatan perekonomian dan pelayanan publik,” ujar Fakhrizal.

Menurut Fakhrizal, ada 17 program prioritas yang akan direalisasikannya bersama Genius Umar ketika diberi amanah memimpin Sumbar dalam Pilkada 9 Desember nanti.

Di antaranya menggelontorkan anggaran satu miliar satu kecamatan untuk percepatan pembangunan, menyediakan satu rumah warga miskin, satu sarjana serta memberikan honorer bagi garin masjid dan musala dari APBD.

Sementara itu, Genius Umar mengatakan, dirinya mau berdampingan dan berpasangan dengan Fakhrizal karena sosok ninik-mamak dan kebapakan serta mampu berkomunikasi dengan baik bersama semua kalangan tanpa batas jabatan.

Situasi kondusif ketika menjabat Kapolda Sumbar karena terjalin baik komunikasi dan sinergi dengan kalangan tokoh masyarakat, adat, alim ulama, cadiak pandai dan komponen anak muda.

“Pak Fakhrizal itu sosok pemimpin niniak mamak, tidak bermasalah, dekat dengan semua kalangan, serta tidak memilih untuk berteman dan bersaudara. Intinya beliau sosok bapak yang bisa mengayomi siapa saja,” kata Genius. (idr)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler