Pilkada Sumbar 2020

Prabowo Subianto Berikan Surat Sakti Untuk Nasrul Abit dan Indra Catri

Rabu, 24 Juni 2020 – 08:26 WIB
Nasrul Abit (tiga kiri, depan) dan Indra Catri (empat kiri, depan) bersama pengurus partai Gerindra saat konferensi pers menyampaikan rekomendasi dari DPP Gerindra, Selasa (23/6) sore. Foto: diambil dari rakyatsumbar

jpnn.com, PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Datuk Malintang Panai dan Bupati Agam Indra Catri Datuk Malako Nan Putih, sah menjadi pasangan untuk mengikuti persaingan pada Pilkada Sumbar 2020.

Keduanya akan bertarung, mengikuti semua proses pilkada, setelah mendapat surat rekomendasi dari Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Yenni Menangis, Nasrul Abit pun Terharu Lalu Berkata Ikhlaskan Mereka

Surat sakti dari Gerindra itu keluar pada Senin (22/6) kemarin.

"Ini adalah amanah dari masyarakat yang diberikan kepada kami melalui partai Gerindra. Alhamdulillah, langkah dan niat baik mudah-mudahan akan diridai Allah. Terima kasih kepada DPP, DPD Gerindra Sumatera Barat, seluruh kader dan partisipan,” kata Nasrul Abit, Selasa (23/6).

BACA JUGA: PSBB Sumbar, Begini Strategi Bupati Agam Penuhi Kebutuhan Pokok Warga

Nasrul menegaskan, Sumatera Barat Unggul Untuk Semua, adalah visi yang mereka usung.

Untuk mewujudkan hal tersebut beberapa misi program unggulan pun sudah disiapkan.

BACA JUGA: Pemprov Sumbar Pinjamkan APD Demi Kelancaran Tahapan Pilkada 2020

Sumatera Barat saat ini membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, selalu hadir bersama masyarakat dan, paham terhadap dinamika daerah.

"Melihat Sumatera Barat secara luas, baik dalam skala kedaerahaan, nasional maupun internasional. Kami yakin, berbekal kemampuan, pengalaman selama ini memimpin daerah serta didukung kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Nasrul juga menyampaikan, restu dari Gerindra sangat diperlukan untuk syarat ikut dalam Pilkada.

"Kami mengajak semua kader dan simpatisan Partai Gerindra di Sumatera Barat makin merapatkan barisan agar bisa bekerja sesuai arahan DPP Partai Gerindra,” jelasnya.

Begitu juga kepada seluruh pendukung, Nasrul berpesan agar tetap menjaga tindakan di lapangan.

Setiap langkah dan gerakan pendukung, akan menjadi perhatian semua pihak.

"Kami mengajak untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat unggul untuk semua. Untuk itu, sangat diperlukan persatuan dan kebersamaan. Selain kader dan simpatisan, kami juga mengajak partai dan ormas bergabung dan berjalan bersama kami. Mari wujudkan Pilkada Badunsanak, pesta demokrasi tertib dan menjadi contoh yang baik di Indonesia. Doakan yang terbaik untuk kami,” pungkas Nasrul.

Nasrul Abit dan Indra Catri merupakan dua dari banyak kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Gerindra Sumatera Barat saat ini.

Keduanya memang berpengalaman menjadi birokrat dan teruji memimpin daerah.

Bukan rahasia lagi, dua pemimpin daerah ini punya basis dukungan kepercayaan masyarakat.

Mungkin, itu juga yang menjadi salah satu dari sekian banyak faktor pertimbangan kenapa kemudian DPP Gerindra mengusung kedua tokoh tersebut.

Sepak terjang keduanya di kancah perpolitikan Sumatera Barat sudah teruji.

Nasrul Abit pernah memimpin dua periode menjadi Bupati Pesisir Selatan dan saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Ini menjadikan Nasrul Abit sebagai salah satu tokoh birokrat yang tak perlu lagi diragukan kredibilitasnya.

Begitu juga dengan Indra Catri, dia telah malang melintang di birokrasi pemerintahan serta masak di dunia perpolitikan khususnya di Sumbar.

Ini membuat kenapa ia terpilih dan diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjabat sebagai bupati dua periode di Kabupaten Agam. (*/rakyatsumbar)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler