Irjen Iqbal Ajak Anak Buahnya Mendatangi 4 Markas TNI, Sampaikan Pesan Penting

Rabu, 09 Maret 2022 – 16:43 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama jajarannya mendatangi empat markas milik TNI, yakni Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal), Markas Kodim 0320, Mako Radar 232, dan Mako Den Rudal 004, Rabu (9/3). Foto: Bidang Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama jajarannya mendatangi empat markas TNI, yakni Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal), Markas Kodim 0320, Mako Radar 232, dan Mako Den Rudal 004, pada Rabu (9/3).

Irjen Iqbal sebagai pemimpin baru di Polda Riau ingin bersilaturahmi sekaligus mengingatkan pentingnya soliditas dan sinergitas antarinstansi.

BACA JUGA: Didampingi Irjen Iqbal, Kapolri Jenderal Sigit: Tidak Usah Takut dan Panik...

Kunjungan Irjen Iqbal diawali menemui Komandan Lanal yang diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, Rabu (9/3).

Irjen Iqbal mendatangi Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) di Dumai.

BACA JUGA: Di Hadapan 2 Pati Tentara, Irjen Iqbal Ingatkan Polri dan TNI Saudara Kandung

Pada kesempatan tersebut Kapolda Riau menyerahkan bingkisan berupa laptop dan perlengkapan olahraga.

Seusai dari Mako Lanal, mantan Kapolda NTB itu melanjutkan kunjungannya ke Markas Kodim 0320 Dumai. Iqbal disambut gegap gempita personel Kodim.

BACA JUGA: Masih Ada Masalah soal Gaji PPPK, Bandingkan Pernyataan 2 Pejabat Perempuan Ini

Di Makodim Dumai, Kapolda Riau menyerahkan bantuan berupa laptop dan perlengkapan olahraga yang diterima Dandim Dumai Letkol Inf Irdhan.

Kapolda melanjutkan kunjungannya ke Mako Radar 232 Dumai di Bagan Besar Bukit Kapur, disambut Dansat Radar Letkol (Lek) M Fatahilah P dan segenap personel Radar.

Bingkisan yang sama diberikan oleh Iqbal, yakni berupa laptop dan perlengkapan olahraga bagi personel Radar Dumai.

Kunjungan terakhir, Irjen Iqbal mendatangi Mako Den Rudal 004 Dumai di Bukit Kapur.

Seusai diterima dengan jajar hormat, eks Kadiv Humas Polri itu mendapat kehormatan berpose di kendaraan taktis Rudal bersama Komandan Detasemen Rudal Mayor (Arh) Risna Guntar Perdana.

Kapolda juga memberikan bingkisan berupa laptop dan perlengkapan olahraga bagi personel Rudal.

Irjen Iqbal mengatakan maksud kedatangannya ke markas-markas TNI untuk memberikan apresiasi atas dedikasi angkatan bersenjata itu dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Saya sengaja berkunjung ke markas-markas TNI yang berada di Dumai ini untuk memberikan apresiasi atas dedikasi rekan rekan TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Sangat luar biasa,” ujar Iqbal.

Iqbal juga menyadari sebagai orang baru di Riau bermaksud memperkenalkan diri.

"Mohon dukungan dan kerja sama. TNI-Polri merupakan saudara kandung yang memiliki kesamaan tugas menjaga keutuhan NKRI ini,” sambungnya.

Eks Wakapolda Jawa Timur itu juga mengatakan perjuangan yang luar biasa yang dilakukan TNI-Polri bersama pihak terkait dalam menjalankan tugas menyukseskan vaksinasi. 

“Saya sangat mengapresiasi tugas-tugas kemanusiaan yang dilakukan bersama dalam rangka menyelamatkan masyarakat kita dari bahaya pandemi Covid-19 dengan menggenjot vaksinasi,” tandas Irjen Iqbal. (tan/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler